arc
Beranda / Berita / Aceh / Kuta Alam Banda Aceh, Lansia 80 Tahun Juga Ikut Vaksin

Kuta Alam Banda Aceh, Lansia 80 Tahun Juga Ikut Vaksin

Senin, 14 Juni 2021 19:55 WIB

Font: Ukuran: - +


Camat Kuta Alam, Reza Kamilin dan Lansia 80 Tahun Ikut Vaksin di Kuta Alam[Dok. Kolase/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Warga Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, mulai hari ini Senin 14 Juni 2021 antusias mengikuti Pekan Vaksinasi di setiap gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Puskesmas Kuta Alam dan Puskesmas Lampulo hingga tanggal 21 Juni 2021 di kantor Keuchik masing-masing gampong. Adapun untuk hari pertama ini dilaksanakan di Gampong Kota Baru dan Gampong Mulia.

Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, Senin (14/6/2021) mengatakan kegiatan Pekan Vaksinasi tersebut dikemas oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Kuta Alam menindaklanjuti arahan Walikota Banda Aceh, Aminullah SE.Ak.,MM, agar para Camat untuk dapat bekerja keras dan menjemput bola dalam rangka mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia dan pra lansia.  

Untuk pelaksanaannya, Muspika Kuta Alam bersama Kepala Pukesmas dan para keuchik sepakat vaksinasi tersebut dilaksanakan di setiap Gampong guna memudahkan. Selain itu untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada kelompok lansia serta mencegah terjadinya kerumunan dalam jumlah yang besar.


Jadwal Vaksin Diwilayah Kuta Alam [Dok. Dialeksis.com]

Reza Kamilin menjelaskan pada hari pertama pelaksanaan Pekan Vaksin tersebut, salah seorang warga yang ikut melaksanakan Vaksinasi adalah Moina Siahaan yang berusia 80 tahun. Mona Siahaan yang lahir 13 Mei 1941 itu mengikuti vaksin Covid-19 tahap pertama di Kantor Keuchik Mulia Kecamatan Kuta Alam. Dirinya mengikuti vaksinasi tersebut atas keinginan sendiri sebagai ikhtiar mencegah Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi sekaligus senang dan bangga kepada Ibu Moina dengan kesadaran sendiri minta divaksin. Ini jadi contoh bagi warga lain dan mudah mudahan bisa menginspirasi masyarakat lainnya,” kata Reza Kamilin.

Reza menuturkan pelaksanaan vaksin dengan sistem jemput bola ke gampong-gampong tersebut dimaksudkan untuk memudahkan para lansia dan warga menjangkau lokasi vaksinasi. 

Disebutkan pada hari yang sama ada juga lansia berusia 85 tahun yang juga mau divaksin. Namun ditunda karena tensi darah yang bersangkutan tinggi. Tim medis akan menjadwal ulang untuk vaksinasi kepada lansia tersebut.

“Disamping fokus meningkatkan partisipasi lansia dalam proses pelaksanaan vaksin, Satgas Covid 19 Kecamatan Kuta Alam juga fokus dalam penegakan disiplin penerapan prokes dan pengaktifan pemberlakuan PPKM mikro di setiap gampong. Semoga usaha kita bersama ini akan dimudahkan,” pungkas Reza Kamilin.

Keyword:


Editor :
Alfatur

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda