Beranda / Berita / Aceh / Korwil PII Wati Aceh Gelar Taman Baca Untuk Anak Usia Dini

Korwil PII Wati Aceh Gelar Taman Baca Untuk Anak Usia Dini

Minggu, 23 Januari 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Dalam rangka meningkatkan literasi minat baca untuk anak-anak usia dini korps PII Wati Aceh membangun taman baca di Lapangan Blang padang setiap hari Minggu dan juga bekerjasama dengan TPA Al-Fattah Tanjung selamat setiap hari Sabtu. [Foto: Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam rangka meningkatkan literasi minat baca untuk anak-anak usia dini korps PII Wati Aceh membangun taman baca di Lapangan Blang padang setiap hari Minggu dan juga bekerjasama dengan TPA Al-Fattah Tanjung selamat setiap hari Sabtu.

Berdasarkan rilis yang diterima Dialeksis.com, Minggu (23/1/2022), dalam pembangunan taman baca Tim Relawan korps PII Wati Aceh dibantu oleh Korwil Brigade PII, pengurus wilayah PII Aceh , pengurus daerah PII kota Banda Aceh dan seluruh relawan. Karena tanpa bantuan tenaga mereka maka proker tersebut tidak bisa berjalan dengan lancar dan tentunya tetap mematuhi protocol kesehatan yang ada.

Ustadz Rizal selaku Direktur TPA Al-Fattah Tanjung Selamat menyatakan bahwa TPA ini memiliki kurang lebih 60 santri dari berbagai usia mulai dari 7 - 12 Tahun dan memiliki Ekstrakulikuler pengembangan minat dan bakat santri di setiap hari Sabtu. "Saya sangat mengapresiasikan taman baca yang di buat oleh korps PII Wati Aceh, harapan saya agar kedepannya Taman baca ini sekali-kali di buka untuk masyarakat umum desa Tanjung selamat guna menarik perhatian dan minat baca anak-anak di tanjung selamat," ucapnya.

Kemudian, Dirinya mengatakan, kegiatan ini tentu saja dilakukan untuk menambah wawasan di bidang Literasi karena minimnya sumber daya baca dan supaya masyarakat sekitar lebih giat membaca. "Sehingga nantinya mereka memiliki wawasan yang luas, juga sebagai wadah pembelajaran dan aktivitas positif  di masa pandemi," sebutnya.

Menurut Husnul Amalia Soleha selaku Ketua Koordinator Wilayah Korps PII Wati Aceh yang mengatakan, Taman Baca Tunas ini merupakan langkah awal dalam pembentukan tunas PII yang dapat memberikan manfaat kepada santri TPA Al-fattah Tanjung Selamat dan anak-anak pengunjung lapangan Blang pada disekitar Banda Aceh beserta Aceh Besar dan semoga dapat menjadi contoh untuk Koordinator Daerah Korps PII Wati Se-Aceh nantinya, Sehingga Meningkatnya budaya minat membaca sedini mungkin dengan metode yang menyenangkan melalui dongeng bahkan ber-experimen sesuai dengan kategori usia anak di TBT ( Taman Baca Tunas) nantinya.

Dalam hal ini Nur Fadhilah selaku penanggung jawab taman baca mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan korwil PII Wati , korwil brigade, pengurus wilayah dan daerah serta relawan lainnya "Saya berterimakasih kepada seluruh teman-teman yang telah membantu semoga Allah membalas kebaikan teman-teman," ucapnya. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda