Beranda / Berita / Aceh / Korwas SMA Disdik Aceh: Siswa di Sekolah Perlu Diberi Pendidikan Politik

Korwas SMA Disdik Aceh: Siswa di Sekolah Perlu Diberi Pendidikan Politik

Sabtu, 17 September 2022 19:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Koordinator Pengawas Waka Bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh Samsul Bahri, S.Pd, MEd. [Foto: Nukilan.id/js]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Koordinator Pengawas Waka Bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh Samsul Bahri, S.Pd, MEd mengatakan, bukan hal tabu lagi bagi siswa di sekolah yang diberi pendidikan politik, karena diketahui semua keputusan yang ada adalah hasil dari kebijakan politik.

“Anak-anak harus diberi pelajaran dasar soal politik, karena politik itu masuk disemua ranah pendidikan,” kata Samsul Bahri saat membuka Lomba Pidato tingkat SMA sederajat yang digelar Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh bertajuk “Perempuan dan Politik”. Acara digelar di Aula Kesbangpol Aceh, Banda Aceh, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Samsul Bahri, Lomba bicara “Perempuan dan Politik” yang digelar KPPI sangat positif untuk membuka wawasan politik kepada generasi muda, terutama kalangan perempuan.

“Perlu mendapat lebih banyak tentang sistem perpolitikan di sini. Itu ada di materi pelajaran Pendidikan Kewarga Negaraan (PKN) yang mengajarkan bagaimana berpolitik yang baik,” katanya.

Kegiatan Lomba Pidato tersebut akan dinilai dewan juri dari kalangan media dan penyiar Dosi Elfian, politisi dan Wakil Ketua DPW Nasdem Hj Ismaniar AB Mizan, dan akademisi Saifuddin Bantasyam.

Acara tersebut dibuka Syamsul Bahri, S.Pd, Koordinator Pengawas SMA Sederajat sedari Dinas Pendidikan Aceh, mewakili Kadisdik Aceh Alhudri.[]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda