Beranda / Berita / Aceh / Komentar Ketua IDI Aceh Tentang Harga PCR

Komentar Ketua IDI Aceh Tentang Harga PCR

Sabtu, 14 Agustus 2021 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Harga tes PCR di Indonesia kini sedang menjadi pembicaraan publik, karena harga tes di beberapa negara lainnya, seperti India bahkan lebih murah harganya apabila dibandingkan dengan Indonesia.

Ketua Ikatan Doketer Indonesia (IDI) wilayah Aceh, Dr. dr. Syafrizal Rahman, M. Kes, SPOT, mengatakan, saat sekarang ini, Indonesia masih impor kit dan reagen dan apabila seandainya bisa diproduksi di dalam negeri maka akan lebih murah.

“Insyallah pasti bisa apabila diproduksi di dalam negeri dan setelah ada pemberitaan ini saya yakin banyak pusat penelitian ya akan memproduksi kit dan reagen tersebut,” ujar Syafrizal kepada dialeksis.com, Jumat (13/8/2021).

Syafrizal menambahkan, secara sumber daya manusia (SDM) untuk memproduksikit dan reagen tersebut, tentunya pasti dan apalagi didukung dengan berbagai, serta perangkat teknologi yang tersedia di tanah air.

“Kalau ini bisa di produksi di indonesia pasti bisa lebih murah, Insyallah kita pasti akan mampu untuk memproduksi ini,” tutur Syafrizal.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

gabung 1
Komentar Anda