demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Kapolres Aceh Jaya Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Aceh Jaya Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Jum`at, 02 Desember 2022 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Humas Polda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Calang - Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono menggelar simulasi lapangan sispamwil penanganan konflik sosial yang kemungkinan terjadi pada penyelenggaraan Pemilu pada 2024 mendatang. Simulasi itu dilaksanakan di Komplek Perkantoran Bupati Aceh Jaya, Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam keterangannya yang diterima Dialeksis.com, Jumat (2/12/2022), Yudi Wiyono mengatakan, simulasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan menangani unjuk rasa yang bisa terjadi kapan saja dan antisipasi konflik pada Pemilu 2024.

“Simulasi ini dimulai dari dalmas awal menggunakan tangan kosong lunak (pasif). Kemudian disimulasikan situasi meningkat atau kuning, sehingga anggota dalmas memberikan tindakan kendali tangan kosong keras (aktif)," jelas Yudi, usai menyaksikan simulasi tersebut.

Selanjutnya, kata Yudi, setelah massa tidak dapat dikendalikan lagi oleh dalmas awal dan terjadi eskalasi situasi, barulah dilakukan lintas ganti dengan Pasukan Huru Hara (PHH) Brimob untuk membubarkan massa yang anarkis atau merusak fasilitas umum.

Selanjutnya »     Yudi berharap, seluruh pasukan pengendal...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda