arc
Beranda / Berita / Aceh / Kampung Sepang Wakili Gayo Lues Lomba Gammawar 2021

Kampung Sepang Wakili Gayo Lues Lomba Gammawar 2021

Senin, 14 Juni 2021 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Gayo Lues

DIALEKSIS.COM | Blangkejeren - Kampung Sepang, Kecamatan Blangkejeren, akan mewakili Kabupaten Gayo Lues dalam lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. 

Pengumuman tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Gayo Lues Hj. Hartati Djahar saat melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasi kegiatan Posyandu dan PHBS kepada masyarakat Kampung Sepang, Senin (14/6/2021) di Kantor Penghulu Kampung Sepang.

"Kami akan mendukung secara penuh Kampung Sepang pada perlombaan Gammawar tingkat Provinsi Aceh tahun 2021," kata Hj. Hartati Djahar.

Ia meminta kepada kader-kader TP PKK Kabupaten Gayo Lues bekerja sama dengan Penghulu beserta perangkat desa dan masyarakat Kampung Sepang untuk mempersiapkan hal tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, ia bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan pihak terkait lainnya melakukan program posyandu di Kampung Sepang dengan sasaran Balita, Bayi, Ibu Hamil dan Lansia dengan tujuan meningkatkan Kesehatan Masyarakat Kampung Sepang serta terpenuhinya asupan Gizi yang maksimal, kemudian untuk ibu hamil agar bayinya terhindar dari stunting. 

Walaupun sebenarnya program ini selalu dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada tanggal 13, tapi karena akan mempersiapkan desa Gamawwar, ia berharap agar persiapan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya agar dapat menang di tingkat provinsi nantinya. Selain itu, ia juga mengadakan kegiatan sosialiasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

"Apapun gayanya, hidup bersih dan sehat perilakunya. Demi kesehatan dan melawan virus corona, mari kita biasakan hidup bersih dan sehat. Gayo Lues Pasti Bisa. Selanjutnya, menjaga kebersihan terutama dirumah sendiri, jangan sampai ada yang tidak bersih atau kotor demi terwujudnya kesehatan yang maksimal." jelasnya.

Ia menegaskan kepada tenaga kesehatan untuk mengirim kader-kader agar melatih masyarakat di Kampung Sepang agar ke depan dapat diterapkan PHBS.

"Kegiatan ini jangan berhenti sampai disini saja, artinya kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya semata-mata untuk kompetisi saja, melainkan ke depan juga tetap dilaksanakan dan ditingkatkan lagi," harapnya kepada masyarakat.

Ia juga menegaskan kepada instansi terkait agar selalu bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Gayo Lues agar Kampung Sepang dapat menang nantinya.

Pada kesempatan yang sama, Penghulu Kampung Sepang, Said Juandi mengatakan, pihaknya sudah siap mewakili Kabupaten Gayo Lues dalam lomba Gammawar tingkat Provinsi Aceh.

"Masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Ia menekankan kepada masyarakat Kampung Sepang khususnya agar membenahi rumah sendiri, seperti yang diketahui bahwa kampung mereka merupakan satu-satunya kampung di Kabupaten Gayo Lues yang Bebas Buang Air Besar Sembarangan.

"Kami berharap kepada dinas kesehatan dan instansi terkait untuk terus memantau dan membantu Kampung Sepang, baik itu kegiatan posyandu maupun yang lainnya serta adanya binaan dan bimbingan secara kontinue," harapnya. 

Ia juga meminta agar dinas terkait selalu mengarahkan dan terus bekerja sama serta bekerja keras dengan masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. [rel]

Keyword:


Editor :
Indri

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda