BPKA
Beranda / Berita / Aceh / Kadis Syariat Islam Aceh: BSI Diharapkan Berpihak ke Pelaku Ekonomi Mikro

Kadis Syariat Islam Aceh: BSI Diharapkan Berpihak ke Pelaku Ekonomi Mikro

Jum`at, 05 Februari 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar. [Foto: Roni/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar mengatakan, mergernya tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) akan memperkuat perbankan syariah secara nasional dan sejalan dengan harapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh.

"Mergernya tiga bank ini tentu memperbesar aset BSI. Kita harapkan menjadi daya ungkit dan daya dobrak yang lebih maksimal untuk perkembangan ekonomi di Aceh dan juga Indonesia," ujar Alidar saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat (5/2/2021).

Kemudian Kadis Syariat Islam Aceh itu juga menaruh harapan agar BSI sebagai bank syariah dengan kekuatan asetnya yang besar, mampu berpihak kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya di Aceh.

"Pelaku ekonomi mikro dan pemerintah tentu berharap ekonomi bergerak tumbuh. Untuk sektor-sektor mikro ini diharapkan akan terbantu permodalannya oleh perbankan syariah seperti BSI ini," ungkap Alidar.

"Pergerakan ekonomi itu tentu harus dibantu dari sektor mikro dan mendapat keberpihakan dari lembaga-lembaga keuangan. Dengan hadirnya BSI ini diharapkan ekonomi UMKM bisa terbantu. Begitu pun perbankan syariah lainnya termasuk Bank Aceh, harus bantu UMKM," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

Berita Terkait
    dinas pendidikan idul fitri
    riset-JSI
    isbi aceh
    Komentar Anda