Beranda / Berita / Aceh / Kader Perempuan Demokrat Banda Aceh Ikuti Pelatihan Bakery

Kader Perempuan Demokrat Banda Aceh Ikuti Pelatihan Bakery

Minggu, 14 November 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pengurus DPP Demokrat Rian Syah bersama Ketua DPC Banda Aceh sedang memberi pencerahan pada Kader Perempuan Partai Demokrat Banda Aceh yang mengikuti pelatihan pembuatan kue. [Foto: Nukilan.id]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Puluhan Kader perempuan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Banda Aceh mengikuti pelatihan membuat kue (Bakery) dengan instruktur pembuat dan pebisnis kue online Cici Ernawati di kantor DPC Demokrat Banda Aceh, Sabtu (13//11/2021).

ketua DPC Partai Demokrat Arif Fadillah pada sambutan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan keterampilan yang dilakukan merupakan langkah yang diingini Partai Demokrat yang ingini kadernya memiliki keahlian.

“Keahlian sangat penting di jaman sekarang ini, karena dapat menjadi peluang usaha, dan keahlian juga diperlukan ditengah masyarakat,” ujar Arif Fadillah.

Pada kesempatan itu, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Rian Syaf yang hadir mensupport peserta pelatihan menyampaikan terima kasih kepada kader perempuan yang telah mengisi aktifitas pelatihan untuk pemberdayaan, kegiatan begini salah satu yang digemakan Partai Demokrat.

“Pelatihan keahlian ini tentu sangat mendukung cita-cita Partai Demokrat, sebab kader memang seharusnya punya keahlian agar keinginan berkoalisi dengan rakyat bisa berjalan,” ujarnya.

Untuk itu, Rian Syaf meminta kader kompak karena Demokrat Bersama Kita Bangkit, Bersatu Kita Kuat.

Sementara ketua panitia pelatihan Siti Hawa IBR Panghab, SH, MH mengatakan, pelatihan dilakukan untuk mendukung keahlian kader perempuan Demokrat sebagai bekal usaha dan mendukung ekonomi keluarga.

“Kedepan sudah menjadi agenda DPC Partai Demokrat untuk dilakukan pelatihan sesuai minat, baik membuat kue maupun profesi lainnya,” kata Siti Hawa IBR Panghab yang juga Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh.

Siti Hawa juga menyampaikan apabila kedepan Ketua DPC Arif Fadillah juga sudah menginstruksikan pelaksanaan pelatihan kader supaya punya keahlian ditengah masyarakat dan dapat menopang ekonomi keluarga, sehingga ditempuh upaya kerjasama dengan balai pelatihan yang ada di Banda Aceh.

“Sudah masuk menjadi agenda rutin, sudah terjadwal untuk pelatihan-pelatihan kepada kader Demokrat,” ujar Siti Hawa. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

kip
riset-JSI
Komentar Anda