Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Jelang 22 Mei, Situasi Keamanan Aceh Kondusif

Jelang 22 Mei, Situasi Keamanan Aceh Kondusif

Minggu, 19 Mei 2019 16:53 WIB

Font: Ukuran: - +

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M.M.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jelang pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang, situasi keamanan Aceh hingga kini dipastikan masih berlangsung kondusif.

Hal ini disampaikan Wakapolda Aceh,  Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah kepada Dialeksis.com, Minggu (19/5). Polda Aceh sejauh ini sudah mengantisipasi segala potensi kerawanan sesuai tahapan Rencana Operasi Mantab Brata 2018.

“Hingga saat ini jelang 22 mei 2019 (situasi keamanan-red) masih kondusif. Langkah-langkah  yang dilakukan semua sudah diantisipasi melalui kegiatan kepolisian sesuai tahapan Rencana operasi Mantab Brata 2018” ujar Yanto.

Selain itu pihaknya juga menempatkan pos-pos pelayanan masyarakat selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

“Khususnya pada daerah-daerah yang padat kegiatan masyarakatnya. Untuk Banda Aceh terdapat empat pos pelayanan masyarakat di Peunayong,” jelasnya.

Sementara itu, Polda Aceh memastikan sejauh ini belum ada tanda-tanda pergerakan massa dari Aceh menuju Jakarta jelang 22 Mei.

“Hingga saat ini kalau itu kelompok (People Power_red) belum ada. Kalau berangkatnya secara pribadi, kita tidak tau. karena itu hak masyarakat,” tambahnya.

Meski demikian pihaknya mengimbau bagi semua masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi Aceh pasca Pileg dan Pilpres agar terus kondusif.

“Marilah kita jaga dan pelihara situasi Aceh pasca pileg dan pilpres kondusif, aman damai dan sejuk. Kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah, yakinlah bahwa permerintah tidak akan merugikan rakyat dan pasti lebih membangun bangsa ini semakin maju,” pungkasnya.

Dalam rangka antisipasi gangguan keamanan selama Pemilu, Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi " Mantap Brata 2018" yang berlangsung selama 397  hari. Terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri.

Polda Aceh sendiri menggelar Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018 yang ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolda Aceh pada 19 September 2018 lalu. Jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi Mantap Brata Rencong 2018 di Aceh sebanyak 9.980 personil dari Polda Aceh dan 6.600 prajurit TNI. (PD)


Editor :
Pondek

darwis jeunib
pelantikan menteri nadiem
Komentar Anda