Beranda / Berita / Aceh / Istri Kedua Gubernur Aceh Ikut Kunker ke AS, Sekda Diminta Tanggung Jawab

Istri Kedua Gubernur Aceh Ikut Kunker ke AS, Sekda Diminta Tanggung Jawab

Kamis, 12 Mei 2022 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Alfi Nora

H. Muslim Ayub, SH. [Foto: For Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Mantan Anggota DPR-RI asal Aceh H. Muslim Ayub, SH mempertanyakan nama Istri Kedua Gubernur Aceh Yunita Arafah yang masuk dalam list nama rombongan yang ikut berangkat ke Amerika Serikat menggunakan fasilitas negara.

Menurutnya, seharusnya Ibu Gubernur yang berhak mendapatkan fasilitas negara adalah Istri pertama yang memang sudah dikenal masyarakat Aceh, yakni Erti Dyah Idawati.

Sekretaris DPW Partai NasDem Aceh itu meminta Sekda Aceh sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) menjelaskan kepada publik atas masuknya list keberangkatan istri kedua Gubernur Aceh ke Amerika Serikat. 

“Untuk itu, kita minta Pak Sekda Aceh untuk bertanggungjawab dan memanggil ibu Yunita,” tegasnya kepada Dialeksis.com, Kamis (12/5/2022). 

Muslim menyampaikan itu setelah melihat list nama-nama yang ikut dalam kunjungan kerja Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama 3 pimpinan dan 1 Anggota DPR Aceh.

“Kita meminta penegak hukum untuk memanggil Ibu Yunita dan lembaga yang menyertakan namanya dalam tim Gubernur Aceh yang dijadwal terbang ke Amerika Serikat difasilitasi negara,” jelasnya.

Kehadiran rombongan dalam rangka memenuhi undangan The University of Rhode Island, Amerika Serikat, dan kehadiran DPRA untuk memaksimalkan peran legislatif untuk memaksimalkan pembangunan Strategis Aceh.

Seperti diketahui daftar list nama-nama yang berangkat beredar luas di publik. Selain Gubernur Aceh Nova Iriansyah, list nama rombongan ada 8 orang yakni Kepala BPSDM Aceh Syaridin, Kepala Biro Umum Setda Aceh T. Adi Darma, Jubir Tuanku Muhammad MTA, Dosen USK Mirza Tabrani, Istri Gubernur Aceh Yunita Arafah, Kabid Pengembangan SDM dan Kerjasama Chalili Putra, Sub Koordinator Pengembangan Sumber Daya Non Aparatur Reza Hidayat Syah, dan Pengolah Data Beasiswa M. Ahdi Satria.

Sedangkan Pimpinan DPR Aceh yang turut bersama rombongan adalah 3 pimpinan dan 1 Anggota DPRA. [NOR]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda