Beranda / Berita / Aceh / IPHI Aceh Tengah Gelar Silaturahmi dengan Jamaah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M

IPHI Aceh Tengah Gelar Silaturahmi dengan Jamaah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M

Rabu, 10 Agustus 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Dok: aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Takengon - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menggelar silaturrahmi dengan Jamaah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M asal Kabupaten Aceh Tengah.  

Kegiatan berlangsung di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Aceh Tengah, Paya Ilang, Kecamatan Pegasing. Rabu (10/8/22).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H. Saidi B, S.Ag, MA, Ketua IPHI Aceh Tengah, H. Mursyid, M.Si, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah, H. Drs. Alwin, Pengurus IPHI Kabupaten dan Kecamatan di wilayah Aceh Tengah serta 58 jamaah haji tahun 1443 H/ 2022 M.

Kegiatan silaturrahmi itu sekaligus menjadikan jamaah haji tahun 1443 H/ 2022 M resmi tergabung dalam keanggotaan IPHI Kabupaten Aceh Tengah.

Mamulai kegiatan, salah satu jamaah haji yang bernama H. Ali Hasan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama ibadah di tanah suci. Menurut Ali Hasan secara umum pelayanan yang diberikan oleh pemerintah sangat luar biasa, sampai-sampai dia mengatakan tidak ada rintangan dalam beribadah.

"Jemaah Haji 2022 tidak ada rintangan apapun, pelayanan yang diberikan luar biasa, baik kepada yang sehat baik kepada yang sedang sakit, ini sungguh luar biasa" ungkap Ali Hasan.

Ali yang mewakili 58 jemaah asal Aceh Tengah mengucapkan ribuan terimaksih serta apresiasi setinggi -tingginya baik kepada pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi yang telah sukses menyelenggarakan ibadah haji dengan baik.

"Mewakili jamaah haji yang lain, kami ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Indonesia dan Arab Saudi yang telah melayani kami dengan baik, kami berharap agar kedepan penyelenggaraan haji semakin sukses" tutup Ali Hasan.

Sementara itu Ketua IPHI Aceh Tengah H. Mursyid, M.Si mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), menurut Mursyid, IPHI adalah wadah silaturrahim sekaligus ukhuwah persaudaraan.

"Dalam forum silaturrahmi ini kita tampung saran dan masukan dari jamaah, dengan silaturrahmi kita dapat menyusun berbagai kegiatan untuk meningkatkan ukhuwah, salah satunya adalah dengan kegiatan pengajian tingkat Kabupaten.

Mursyid berharap semua anggota aktif dapat berpartisipasi dalam segala kegiatan serta pertemuan-pertemuan demi kepentingan IPHI ke depannya.

Mursyid juga berpesan agar jamaah haji harus mampu menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, serta memotivasi dan memberikan bekal kepada calon jamaah haji yang akan berangkat tahun berikutnya.

Sejurus kemudian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H. Saidi B, S.Ag, MA turut memberikan sambutan, Saidi menginformasikan bahwa berdasarka data per tahun ini, Kabupaten Aceh Tengah yang sudah berhaji berjumlah 1074 jamaah.

Saidi juga berharap agar kuota haji kembali normal serta adanya kuota khusus untuk manusia lanjut usia (Lansia) agar dapat mengurangi wating list yang ada.

"Kabar baiknya, bahwa dari hasil komunikasi antara kantor usuran haji Arab Saudi dengan kantor urusan Haji Indonesia bahwa Pemerintah Arab Saudi akan menambah kuota haji untuk tahun haji 1444 H/2023 M" Kata Saidi.

Penambahan kuota ini ungkapnya, tidak hanya berlaku untuk Indonesia, namun kepada seluruh dunia.

Untuk itu, kata Saidi, melalui forum IPHI ini Haji dan Hajjah harus mampu menyampaikan informasi ini di kalangan masyarakat masing-masing dengan baik, agar tidak terjadi penafsiran lain.[]

Keyword:


Editor :
Akhyar

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda