Beranda / Berita / Aceh / Ini Dia Jadwal Operasional dan Rute Bus Trans Koetaradja, Yuk Simak

Ini Dia Jadwal Operasional dan Rute Bus Trans Koetaradja, Yuk Simak

Minggu, 21 Agustus 2022 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Bus Trans Koetaradja. [Foto: Dishub Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Siapa yang tak mengenal Bus Trans Koetaradja, bus ini selalu lalu lalang di Kota Banda Aceh telah membantu masyarakat Banda Aceh khususnya dalam beraktivitas sehari-hari.

Lantas banyak juga pengunjung dari luar Banda Aceh bahkan wisatawan yang datang ke Aceh yang masih bertanya-tanya, rute mana saja yang dilalui oleh Bus Trans Koetaradja ini?

Berdasarkan litbang Dialeksis.com, pada Minggu (21/8/2022) ini dia rute yang dilewati oleh Bus Trans Koetaradja, yuk simak:

Rute 1 dilewati oleh 2 bus dengan panjang Rute 2 Km, Jumlah 6 Rit dan Head Way selama 30 menit. Sedangkan Rute 2 dilewati oleh 4 bus dengan panjang rute 1,5 Km, jumlah 4 rit dan Head Way selama 30 Menit.

Rute wisata 1 Bus Trans Koetaradja. [Foto: Tangkapan Layar]

Operasional Rute 1 pada hari minggu pukul 08.00-18.22 WIB dan Rute di Minggu pukul 08.00-17.11 WIB.

Rute 1 dari Masjid Raya Baiturrahman-Rex Peunayong selama 1 Jam 12 Menit dengan jarak 39,08 Km. Rute 2 Masjid Raya Baiturrahman-Lampuuk 56 Menit dengan jarak 15,1 Km.

Rute wisata 2 Bus Trans Koetaradja. [Foto: Tangkapan Layar]

Adapun Rute 1 atau rute Wisata Trans Koetaradja Masjid Raya Baiturrahman “ Ulee Lheue melayani rute dari Masjid Raya Baiturrahman menuju wisata Museum Aceh, Rumoh Aceh, Makam Sultan Iskandar Muda, Taman Putore Phang, Museum Tsunami, Kerkhof (Kuburan Belanda), PLTD Kapal Apung, Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Wisata Air Ulee Lheue, Taman Bustanus Salatin (Taman Sari) dan Rex Peunayong (Wisata kuliner).

Sedangkan Rute 2 dari Masjid Raya Baiturrahman-Lhoknga-Lampuuk melayani rute Masjid Raya Baiturrahman menuju Wisata Museum Aceh, Gunongan, Masjid Kupiah, Rumoh Cut Nyak Dhien, Pasar Jajanan Lampisang, Pantai Lhoknga dan Pantai Lampuuk. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda