Beranda / Berita / Aceh / Illiza Salurkan Beasiswa PIP Tahap II di Aceh Besar

Illiza Salurkan Beasiswa PIP Tahap II di Aceh Besar

Selasa, 30 November 2021 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Salurkan Beasiswa PIP di Aceh Besar. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE salurkan sebanyak 4000 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap II kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Aceh Besar.

Beasiswa tersebut usulan Illiza Sa’aduddin Djamal melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Surat Keputusan (SK) beasiswa PIP diserahkan secara simbolis oleh Tenaga Ahli Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Ben Umar di Aula SMPN 3 Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (29/11/2021).

Dalam sambutannya, Muhammad Ben Umar yang sering disapa “MBU” mengatakan, bahwa beasiswa yang diserahkan hari ini sejumlah 4000 siswa merupakan tambahan dari yang telah diserahkan Tahap Pertama sejumlah 7000 siswa lebih. Untuk itu total Beasiswa PIP Tahun 2021 Usulan Ibu Illiza bagi sekolah SD di Kabupaten Aceh Besar berjumlah 11.000 siswa lebih.

Ia berpesan agar beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung kelangsungan pendidikan anak, ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Ibu Illiza bagi dunia pendidikan, khususnya anak-anak sekolah.

Selanjutnya, Kadis Pendidikan Aceh Besar yang diwakili oleh Koordinator pengawas (Korwas) SD-SMP Aceh Besar Muhammad Isa menyampaikan, apresiasi dan berterima kasih atas perhatian Ibu Illiza yang luar biasa terhadap pendidikan di Aceh Besar.

Kusus di Kabupaten Aceh Besar tahun 2021 ini, Ibu Illiza telah membantu beasiswa PIP sebanyak 18.000 siswa-siwi terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK. Atas nama Dinas pendidikan Aceh Besar kami menyampaikan terima kasih sekali terhadap kepeduliannya,” ucap M Isa

Sementara itu Ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) SD Kabupaten Aceh Besar Junaidi, S.Pd. M.Pd berharap kepada kepala sekolah apa yang telah dibantu oleh Ibu Illiza bisa segera diproses melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) agar anak-anak kita dapat segera menggunakan beasiswa tersebut untuk kepentingan sekolah.

Ikut Hadir dalam acara tersebut Drs. Hamdani (Tokoh Pendidikan / MPD Aceh Besar), Saifullah,ST (Ketua Rumah Aspirasi Illiza) dan Darmansyah, SE (Sekretaris DPC PPP Kabupaten Aceh Besar). [Nukilan]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda