Beranda / Berita / Aceh / HPSN 2024, Pemkab Bener Meriah Raih Posisi Empat Terbaik Pengelolaan Sampah Se-Aceh

HPSN 2024, Pemkab Bener Meriah Raih Posisi Empat Terbaik Pengelolaan Sampah Se-Aceh

Selasa, 05 Maret 2024 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menempati posisi ke empat terbaik se-Provinsi Aceh untuk kategori pengelolaan sampah tahun 2023. [Foto: Diskominfo BM]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menempati posisi ke empat terbaik se-Provinsi Aceh untuk kategori pengelolaan sampah tahun 2023.

Atas prestasi itu, Pemkab Bener Meriah penghargaan yang diberikan di acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bener Meriah, Hj. Susnaini, S.Ag, Selasa (5/3/2024) mengatakan, masuknya Pemkab Bener Meriah ke peringkat empat berdasarkan hasil penilaian pengolahan sampah.

"Kabupaten Bener Meriah berhasil mendapat prestasi di bidang pengolahan sampah berdasarkan Indeks Kinerja Pengolahan Sampah (IKPS) dengan skor 59.87," jelas Susnaini.

Dia menambahkan, untuk penghargaan kali ini, diberikan kepada delapan kabupaten/kota dengan peringkat kinerja pengelolaan sampah terbaik se Aceh tahun 2023 dengan mencapai target IKPS Aceh 35.

"Penghargaan ini, akan menjadi motivasi untuk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan,” katanya.

Disebutkan Susnaini, penobatan Bener Meriah sebagai kota terbaik pengelolaan sampah di Indonesia menjadi pemantik semangat bagi Pemkab bersama masyarakat untuk terus berbuat yang terbaik bagi kebersihan daerah sesuai dengan cita-cita bersama yakni menuju Bener Meriah Belangi. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda