demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / HIMPI Lhokseumawe-Aceh Utara Laksanakan Saweu Sikula di Pidie

HIMPI Lhokseumawe-Aceh Utara Laksanakan Saweu Sikula di Pidie

Jum`at, 12 Februari 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Pidie - Pengurus Himpunan Mahasiswa Pidie (HIMPI) Lhokseumawe - Aceh Utara, melaksanakan program Himpi Saweu Sikula (mengunjungi sekolah) untuk mensosialisasikan PTN yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pidie.

Perguruan Tinggi Negeri itu antara lain: Universitas Malikussaleh, Politeknik Negeri Lhokseumawe,dan IAIN Lhokseumawe.

Kegiatan Saweu Sikula ini dilakukan selama tiga hari dimulai dari tanggal 8-10 Februari 2021 untuk 6 sekolah yakni Man 2 Pidie, SMA 1 Mutiara, SMA 1 Sakti, MAN 4 Pidie, SMKN 1 Sigli dan SMK Lilawangsa.

Ketua Pelaksana, Muhammad Aidil mengatakan bahwa kegiatan Saweu Sikula sudah terlaksana selama tiga kali dan kali ini juga berjalan dengan lancar berkat kerjasama panitia serta Solidnya pengurus Himpi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Sementara Kabid Pendidikan Himpi, Wira Akmalia mengatakan acara Himpi Saweu Sikula adalah Salah satu Proker bidang pendidikan yang tujuannya adalah memberikan informasi dan pengalaman seputar perkuliahan mulai dari cara mendaftar kuliah, beasiswa yang ditawarkan sampai pengalaman-pengalaman Mahasiswa di perantauan.

Selain Pengurus Himpi, beberapa Alumni Himpi juga ikut hadir di sana, yakni Dinda Agussalim,Ibnu Fatani, Saiful Fuadi, dan Rahma Mafrura.

Di dalam amanatnya Alumni Himpi menyampaikan pentingnya melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan meningkatkan prestasi demi menjunjung tinggi nama baik almamater sekolah.

"Pendidikan itu Sangat penting, karena dengan ilmu hidup menjadi mudah, pengalaman adalah guru bagi kita, pendidikan dan pengalaman bisa banyak kita dapatkan di kampus," ujar Dinda Agussalim selaku Alumni Himpi.

Sementara itu, Ketua Umum HIMPI, Fauzan Yasir, mengatakan program Himpi saweu sikula itu bisa terjalin hubungan yang baik antara mahasiswa dengan pihak sekolah serta terbangun keakraban dengan siswa-siswa.

Ketika hubungan itu sudah terbina, maka kerja sama dalam menjaga dan memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke kampus-kampus menjadi lebih mudah serta berbagai gangguan-gangguan yang ada bisa cepat dicarikan solusi , baik di sekolah atau di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kerja sama dan memiliki tanggung jawab bersama, maka akan menciptakan situasi yang aman,solid,dan transparan.Jika memiliki kendala perekenomian maka dari pihak pemerintah dan kampus memberikan banyak sekali beasiswa salah satunya beasiswa Bidikmisi,jadi adik-adik jangan putus Asa dalam menggapai Mimpi karena masih memiliki peluang untuk merasakan manisnya pendidikan di perguruan tinggi," kata Fauzan 

Semoga Proker ini bisa menjadi awal silaturahmi dengan guru dan siswa-siswa,agar terjalin hubungan yang baik sehingga lebih mudah memberikan informasi danmotivasi agar siswa-siswi di Kabupaten Pidie bisa menempuh pendidikan tinggi untuk Pidie yang maju kedepannya.

Keyword:


Editor :
Fira

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda