Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Hendra Budian: Otsus Habis Bukan Alasan Bagi Aceh Alami Masalah Ekonomi

Hendra Budian: Otsus Habis Bukan Alasan Bagi Aceh Alami Masalah Ekonomi

Jum`at, 04 Oktober 2019 13:09 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hendra Budian menilai anggota legislatif yang baru harus menyusun agenda-agenda penting dan krusial bagi Aceh untuk tahun-tahun mendatang. Menurutnya, yang dibicarakan DPRA bukan hanya mengenai kekhususan tentang bendera dan lambang, namun juga memperjuangkan kewenangan lain yang bisa mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan rakyat Aceh.

"Aceh mulai saat ini harus sudah punya konsep yang jelas dan terukur terhadap potensi ekonomi sebagai solusi alternatif pasca Dana Otsus berakhir," ujar Hendra kepada Dialeksis.com, Jumat, (4/10/2019).

Menurut mantan aktifis yang terkenal vokal ini, berakhirnya dana otsus tidak menjadi alasan bagi Aceh akan mengalami hal serius pada sektor perekonomian.

"Bagi saya tidak cukup alasan jika Aceh pasca berakhirnya dana Otsus akan mengalami persoalan ekonomi serius, karena kita telah mendapatkan kewenangan besar di sektor energi baik energi migas (unrenewable) maupun energi baru terbarukan, Hidro power, solar, Geothermal, Perikanan, dan lain-lain," kata dia.

Untuk itu, sambungnya, Hendra berharap dukungan masyarakat untuk mendorong pemerintah Aceh bisa fokus pada agenda-agenda pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Kita rawat perdamaian ini dengan mengawal proses pembangunan ke arah yang lebih baik," pungkas Hendra.





Editor :
Im Dalisah

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda