dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Hari Guru, Masih Ada Guru Tanpa Gaji Di Aceh Utara

Hari Guru, Masih Ada Guru Tanpa Gaji Di Aceh Utara

Kamis, 26 November 2020 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

[Foto: Ilustrasi guru/Vecteezy]



Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Usung Tema 'Guru Penggerak Indonesia Maju' Untuk 2019, Ini Sejarah Hari Guru Nasional, https://batam.tribunnews.com/2019/11/23/usung-tema-guru-penggerak-indonesia-maju-untuk-2019-ini-sejarah-hari-guru-nasional.


Editor:


DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Tanggal 25 November merupakan sebagai peringatan Hari Guru Nasional, namun sayang di Kabupaten Aceh Utara masih ada guru yang tanpa digaji atau disebut dengan “Lillahitaala”.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aceh Utara, Muridho mengatakan, saat sekarang ini dinas belum memiliki anggaran untuk membayar guru “Lillahitaala” tersebut, termasuk tidak tersedia anggaran untuk penambahan gaji guru honorer sebesar Rp 300.000 per bulan.

“Hingga kini, belum ada kuota peningkatan honor untu guru honorer, karena pemerintah belum mengalokasikan anggaran untuk itu. Begitu juga untuk guru “Lillahitaala”, belum tersedia honor per bulan, karena belum ada alokasi dari pemerintah daerah ,” ujar Muridho.

Muridho menambahkan, kuota yang tersedia hanya lah untuk guru honorer, yaitu untuk menjadi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kuota tersebut akan berlaku pada tahun 2021, Ada juga formasi CPNS. Disitu mereka bisa berkompetisi untuk menjadi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS. Hanya itu saja yang tersedia tahun depan

 “Itu PPP3 ada Insyaallah untuk tahun 2021. Ada juga formasi CPNS. Disitu mereka bisa berkompetisi untuk menjadi PPPK dan CPNS. Hanya itu saja yang tersedia tahun depan,” tuturnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda