BPKA
Beranda / Berita / Aceh / Hadirnya Proyek Strategis PLN, Akan Meningkatkan Keandalan Sistem Aceh

Hadirnya Proyek Strategis PLN, Akan Meningkatkan Keandalan Sistem Aceh

Minggu, 20 Desember 2020 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Perusahaan Listrik Nasional (PLN) berhasil merampungkan pembangunan dan mengoperasikan enam infrastruktur ketenagalistrikan yang tersebar di Aceh dan Sumatra Utara.

Untuk Kota Banda Aceh diantaranya Gardu Induk Ulee kareng berkapasitas 60 MVA dan Jaringan Transmisi 150 kV Banda Aceh-Uleekareng sepanjang 29,08 kilometer sirkit (kms). 

Menanggapi hal itu General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan, dengan beroperasinya tambahan dua Gardu Induk Di Kota Banda Aceh akan meningkatkan keandalan sistem Aceh dimana beban yang terbesar ada di Banda Aceh. 

“Dengan beroperasinya GI Krueng Raya yang lokasinya bersebelahan dengan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, diharapkan industri di KIA ladong akan segera beroperasi yang akan disuplai dari GI Krueng Raya,” ujarnya saat dihubungi Dialeksis.com, Minggu (20/12/2020).

Menurutnya, saat ini belum ada tenant di ladong dan semoga segera ada yg masuk kesana, sehingga terkait target penyuplai itu tergantung kepada Perseroan Terbatas Pembangunan Aceh (PT PEMA) yang bertanggung jawab memenuhi target pembangunan fasililitas Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong [Nora].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda