Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / H. Harun Keuchik Leumiek Meninggal Dunia Menjelang 3 Hari Lagi Ulang Tahun

H. Harun Keuchik Leumiek Meninggal Dunia Menjelang 3 Hari Lagi Ulang Tahun

Rabu, 16 September 2020 15:59 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Innalillahi Wa Innailahi Raji'un kabar duka di dapat dari seorang Budayawan Aceh, H. Harun Keuchik Leumiek yang telah berpulang ke Rahmatullah siang tadi di kediaman beliau, Lamseupeung, Rabu (16/9/2020).


Pengusaha emas dan logam mulia yang juga wartawan senior Aceh itu lahir pada tanggal 19 September 1942, hari ini Rabu 16 September 2020 H. Harun Keuchiek Leumik tutup usia pada umur 78.


Almarhumah H. Harun Keuchiek Leumik salah seorang tokoh yang cukup dihormati di Aceh. Beliau meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB.



Salah yang berbekas yang dikenang  rakyat Aceh dia membangun masjid sendiri yang diberi nama Masjid Haji Keuchik Leumik , sepenuhnya atas biaya sendiri atau berasal dari keluarga besar almarhum Haji Keuchik Leumik. 


Inilah, salah satu masjid termegah di Kota Banda Aceh. Masjid ini didirikan dengan nuansa Arab. Itu terlihat dari dekorasi bangunan bercorak warna warni, bertulisan kaligrafi ayat suci Al Quran. Ada juga lentera raksasa yang menghiasi tengah-tengah langit masjid.


Namanya Masjid Keuchik Leumiek. Nama tersebut diambil dari almarhum ayah dari almarhum H. Harun Keuchik Leumiek.



Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda