Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Kesadaran Masyarakat Rendah, Dirlantas Polda Aceh Kembali Bagi Masker

Kesadaran Masyarakat Rendah, Dirlantas Polda Aceh Kembali Bagi Masker

Rabu, 16 September 2020 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh “ Sudah sering dilakukan razia masker, saat negeri ini dilanda wabah. Namun kesadaran masyarakat dalam mengikuti aturan protokol kesehatan masih rendah. Masih banyak masyarakat berada di pusat keramaian tidak menggunakan masker.

Namun pihak Dirlantas Polda Aceh tidak jemu menyadarkan masyarakat untuk sama sama menghadapi serangan virus corona. Kali ini, pihak Dirlantas Polda Aceh, Rabu (16/09/2020) turun ke pusat pasar Puenayong Banda Aceh.

Dengan menggunakan pengeras suara tim Dirlantas yang langsung dipimpin Kombes Dicky Sondani, bukan hanya memberikan himbauan agar masyarakat sadar menggunakan masker, demi keselamatan bersama, pada kesempatan itu juga diberikan masker gratis.

Kejutan kembali terjadi. Masker yang disiapkan pihak Dirlantas 15.000 unit, dalam hitungan waktu 20 menit habis dibagikan kepada masyarakat. Dalam waktu sekejab masker masker itu berpindah tangan dari personil polisi kepada masyarakat di pusat pasar Peunayong ini.

Cepat habisnya masker yang dibagikan itu, menandakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih rendah. Pihak Dirlantas kembali mengingatkan agar masyarakat menggunakan masker, untuk melindungi dirinya.

“Sedih juga ketika kita melihat masyarakat kita yang berada di pusat keramaian tidak menggunakan masker. Sementara di negeri kita serangan Covid-19 makin meningkat. Kalau bukan kita yang menjaga diri kita, siapa lagi yang akan menjaganya,” sebut Dicky kepada Dialeksis.com.

Melalui pengeras suara pihak Dirlantas tidak bosan bosanya menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan saat negeri ini sedang dicoba Tuhan dengan wabah. Pembagian masker ini sudah dilakukan pihak Dirlantas Polda Aceh di beberapa tempat di pusat keramaian. (baga)


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda