Beranda / Berita / Aceh / Giliran Pengemudi Beca Dapat Oli Gratis, Servis Kenderaan dan Sembako

Giliran Pengemudi Beca Dapat Oli Gratis, Servis Kenderaan dan Sembako

Jum`at, 19 Februari 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh “ Ada saja aksi kemanusian yang dilakukan Ditlantas Polda Aceh. Kali ini beca motor yang dapat berkah, kenderaanya diservis dan diberikan oli gratis.

Menurut Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondany, penyebab banyaknya kecelakaan, salah satunya adalah kenderaan kurang diperhatikan dan tidak laik jalan.

“Dalam situasi pandemi Covid 19, dimana kondisi ekonomi sedang menurun banyak beca motor yang operasional di Banda Aceh dan sekitarnya tidak dilakukan service secara rutin,” sebut Dirlantas Polda Aceh, menjawab Dialeksis.com, Jumat (19/02/2021) via selular.

Keadaan ini, sebutnya sangat membahayakan bagi pengemudi dan penumpang. Melihat keadaan ini, pihak Ditlantas Polda Aceh pada hari Jumat 19 Februari 2021, mengajak 37 pengemudi beca motor untuk service dan ganti olie gratis di kantor Ditlantas Polda Aceh Lamteumen.

Para abang beca ini mendapat berkah rasa kepedulian pihak Ditlantas, mereka dapat servis kenderaan dan mendapatkan oli gratis. Bukan hanya sampai di situ, pihak Ditlantas juga memberikan sembako.

“Setelah selesai service motor, Abang pengemudi beca juga mendapatkan bantuan sembako beras 10 kg dari Dirlantas Polda Aceh. Kami bisa merasakan bagaimana keadaan ekonomi kita saat dilanda wabah, kami mencoba berbagi sesuai kemampuan kami,” sebut Dicky.

Pihak Ditlantas Polda Aceh selama ini sangat rutin memberikan bantuan sembako, maskers, menjenguk, mereka yang sakit, menyambangi pesantren dan berbagai kegiatan sosial lainya, semuanya dilakukan atas dasar kemanusian, saat negeri lagi dilanda wabah. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda