dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Gelar Pameran Literasi Sejarah dan Budaya, Pengunjung Antusias hingga Padati Museum Aceh

Gelar Pameran Literasi Sejarah dan Budaya, Pengunjung Antusias hingga Padati Museum Aceh

Senin, 01 Agustus 2022 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Suasana pameran literasi sejarah dan budaya  di Museum Aceh, Banda Aceh, Senin (1/8/2022). [Foto: Dialeksis/NH]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Museum Aceh kembali menggelar Pameran Literasi Sejarah dan Budaya Aceh 2022. 

Pameran ini diadakan di area terbuka Kompleks Museum Aceh, Banda Aceh mulai tanggal 1 Agustus s/d 5 Agustus 2022.   

Amatan Dialeksis.com di museum Aceh, pada pagi harinya pengujung sudah memadati lokasi pameran. Mayoritas Pengujung berasal dari Kalangan Pelajar, guru dan masyarakat yang ingin melihat dan membaca buku di museum Aceh.

Dalam kata sambutan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mengatakan Pameran Sejarah dan Budaya Aceh 2022 digelar sebagai upaya memperkenalkan dan meningkatkan apresiasi masyarakat terutama generasi muda terhadap museum.

“Pameran ini juga bertujuan memperkenalkan fungsi dan keberadaan museum sebagai pusat informasi yang menyimpan rekam jejak sejarah dan budaya Aceh di masa lampau,” tutur Almuniza.

Almuniza juga mengatakan Museum Aceh kini terbukti bukan lagi sebagai tempat untuk memenuhi tugas sekolah atau tujuan penelitian saja, melainkan jadi destinasi wisata edukasi yang menyenangkan untuk semua kalangan.

"Kita ingin meningkatkan budaya literasi untuk generasi mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Museum Aceh Mudha Farsyah menambahkan Pameran Literasi Sejarah dan Budaya Aceh 2022 dikemas dalam serangkaian kegiatan yaitu pameran koleksi buku dari berbagai perpustakaan selain Perpustakaan Museum Aceh, bazar buku dari berbagai penerbitan/toko buku, dan kajian literasi tematik yang berlangsung setiap harinya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan ilmu pengetahuan sejarah dan budaya Aceh kepada masyarakat luas," kata Mudha Farsya

Dirinya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pameran literasi dan Budaya Aceh.

"Tentunya pasrtipasi masyarakat sangat mendukung kegiatan kita ini," pungkasnya. [NH].


Keyword:


Editor :
Akhyar

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda