dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Gelar Festival Kopi, Disbudpar Aceh Bangkitkan Pariwisata dan Industri di Tengah Pandemi

Gelar Festival Kopi, Disbudpar Aceh Bangkitkan Pariwisata dan Industri di Tengah Pandemi

Minggu, 28 Februari 2021 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Riski

[Foto: Riski/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, membuka Festival Kopi Kutaraja di Aula Amel Convetion Hall, Lampineung (27/2/2021).

Dalam kata sambutannya Jamaluddin mengatakan, Event ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dan Dinas Pariwisata Aceh dalam membangkitkan pariwisata dan para pelaku industri yang ada di Aceh pasca Pandemi Covid-19.

"Event ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah khususnya Disbudpar Aceh untuk kembali membangkitkan semangat para pelaku industri komunitas dan Masyarakat Aceh yang terkena dampak di bidang Ekonomi akibat Covid-19," ujar Jamaluddin.

Jamaluddin juga menjelaskan, festival Kopi Kutaraja akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dengan menghadirkan olah kopi dari berbagai UMKM dan akan diisi dengan berbagai kegiatan.

"Festival Kopi Kutaraja ini akan dilaksanakan semala tiga hari mulai dari 27 ferbruari sampai dengan 1 maret, yang akan diisi dengan berbagai olahan kopi dari berbagai UMKM dan akan diisi dengan berbagi kegiatan seperti Coffe Cupping, Aceh Food Festival, the Light Of Aceh Stage dan masih banyak lagi," tambah Jamaluddin.

Di akhir kata sambutannya, Jamaluddin mengatakan acara tersebut telah disesuaikan dengan keadaan Covid-19 yaitu dengan melakukan Protokol kesehatan ketat dan dengan membatasi jumlah pengunjung.

"Event ini telah kami sesuaikan dengan dengan kondisi saat in yaitu Pandemi covid-19 dengan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 200 orang, dan dengan penjagaan yang ketat seperti mengukur suhu pengunjung dan menjaga jarak," ujar Jamaluddin.

Keyword:


Editor :
Fira

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda