Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Gali Potensi Bahari, Bupati Aceh Besar Ajak Forkopimda Mancing Ikan

Gali Potensi Bahari, Bupati Aceh Besar Ajak Forkopimda Mancing Ikan

Senin, 10 Juni 2019 14:01 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Dalam rangka menggali potensi bahari, Forkopimda Aceh Besar melakukan kegiatan memancing ikan bersama di kawasan kecamatan Pulo Aceh, pada hari Minggu, 9/6/19.

Bupati Aceh Besar menjelaskan bahwa kegiatan ini di gelar untuk menjalin sillaturrahim antar sesama OPD dan juga Forkopimda.

"Kegiatan ini kita adakan agar seluruh pejabat dalam lingkup kabupaten aceh Besar bisa bersillaturrahim, dan bisa lebih kompak dalam membangun Aceh Besar," ujarnya.

Menurutnya, Aceh Besar memiliki potensi laut yang luar biasa. Salah satunya adalah hasil ikan yang melimpah.

"Ikan di Aceh Besar ini sangat banyak, dan nelayan kita dengan mudah bisa mendapatkan ikan," jelasnya.Selain itu, Bupati juga menyiapkan hadiah berupa trophy kepada peserta mancing yang mendapatkan ikan terbanyak.

"Hadiah ini kita berikan secara simbolis, karena sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan ini".


Sementara itu, Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil menjelaskan, bahwa nantinya, pihaknya akan mengadakan kegiatan ini secara rutin serta dengan skala yang lebih besar. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat menunjang kemajuan pariwisata Aceh Besar.

"Nanti akan kita buat event semacam kejuaraan memancing di Aceh Besar, karena itu juga bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Aceh Besar," tambahnya.

Rombongan bergerak menuju lokasi pemancingan dengan menaiki Kapal Motor Sulthan Bahari GT.27 No.153/QQm 2009 QQb No.419/N, dan bergerak melalui dermaga lama Ulellheu Banda Aceh. Berikut nama lokasi pemancingan yang di tuju, yaitu Aroh Lampuyang, Lapeng, Ujong Gapeuh, dan Ujong Batee Troh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Aceh Besar Kompol Perdana Aditya N, Sekda Aceh Besar Drs. Iskandar, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdullah, S.Sos, Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si, Kadis PMPTS Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si, Kadis Kelatutan dan Perikanan Aceh Besar Agus Husni, S.P, serta sejumlah pegawai dalam ruang lingkup pemerintahan kabupaten Aceh Besar. (MC Aceh Besar)

Editor :
Pondek

Komentar Anda