Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Jelang Arus Balik, Bupati Tinjau Kesiapan Posko

Jelang Arus Balik, Bupati Tinjau Kesiapan Posko

Minggu, 09 Juni 2019 15:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi Sekda Aceh Besar Drs. Iskandar, MSi, Wakapolres Aceh Besar, Kompol Pradana Aditya Nugraha SH SIK, Dandim 0101/BS Diwakili oleh pasi Log, Mayor Inf Mukolil, beserta sejumlah kepala OPD Aceh Besar melakukan peninjauan kesiapan posko mudik dan posko pengamanan pantai dalam rangka libur hari raya idul fitri 1440 H di Kecamatan Leupung dan Lhoknga, Sabtu (8/6/2019).

Bupati Aceh Besar dan rombongan bergerak dari Posko Induk Lambaro menuju titik Pertama Posko Pengamanan Pantai yang berada di Lampuuk. Posko ini merupakan posko Pengamanan Pantai dan Objek Wisata.

Dalam Kesempatan ini Ir. Mawardi Ali menyampaikan agar posko tersebut juga menjadi sarana untuk mensosialisasikan wisata yang bernuansa syariah dan menjaga budaya agar terciptanya kenyamanan bersama. 

"Ini merupakan objek wisata untuk kita jaga agar tidak terjadi pelanggaran syariah, pasangan muda-mudi untuk tidak duduk berduaan yang jauh dari keramaian karena ini akan mengundang pelanggaran syariah," ujar Mawardi.

Bupati Mawardi Ali juga melakukan pengecekan kesiapan para petugas pos Pengamanan pantai, baik kesiapan dokter maupun bengkel yang terkoneksi dengan pos wisata serta petugas keamanan baik Polisi, Koramil dan BPBD yang sedang bertugas di Lokasi.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan melanjutkan peninjauan menuju Pos Pengamanan jalur mudik yang berada di jalan lintas pantai Barat Selatan di Lamsenia Leupung, Aceh Besar.

Pos Pengamanan Lintas ini merupakan pos pemantauan dan pengamanan arus mudik maupun arus balik yang menggunakan jalur Barat.

Dalam peninjauan ini, Bupati mengingatkan kepada yang bertugas bahwa hari ini dan besok akan menjadi puncak arus balik para pemudik, dan petugas diharapkan untuk dapat membantu dan memantau proses lalu lintas benar-benar lancar dan tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan. 

Bupati juga berharap tidak ada lagi kejadian seperti kemarin yang terjadi di Geurute dan meminta pihak terkait untuk menghimbau dan memberi teguran kepada pemilik mobil yang tidak seharusnya membawa penumpang untuk tidak melakukan pelanggaran demi kebaikan bersama. 

"Kita berharap agar tidak lagi terjadi kecelakaan seperti kemaren di Geurute, maka tegur para pengendara untuk berhati-hati dan tidak melanggar aturan lalu-lintas," pintanya.

Sebelum mengakhiri kunjungan ke pos arus balik, Bupati Aceh besar juga memberikan paket lebaran untuk para petugas di posko tersebut agar tetap semangat dalam bertugas. (mc Aceh Besar)


Editor :
Indri

universitas teuku umar
Komentar Anda