dinsos
Beranda / Berita / Aceh / DPKA Gelar Dongeng Ceria Bersama Komunitas Gampong di Blang Krueng

DPKA Gelar Dongeng Ceria Bersama Komunitas Gampong di Blang Krueng

Senin, 29 November 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) menggelar kegiatan Dongeng Ceria bersama anak-anak bersama Komunitas Gampong Dongeng, yang dipusatkan di Gampong Blang Krueng, Aceh Besar. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) menggelar kegiatan Dongeng Ceria bersama anak-anak bersama Komunitas Gampong Dongeng, yang dipusatkan di Gampong Blang Krueng, Aceh Besar, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Peers Lighter Association (PLA) dan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh ini merupakan bagian dari program “Geurakan Bek Beuo“ (GBB).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Edi Yandra SSTP MSP dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan perpustakaan berperan penting dalam mendorong peningkatan literasi masyarakat.

Ia menilai, peran para komunitas pegiat literasi dan organisasi profesi seperti Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh sangat strategis dalam upaya menggerakkan minat baca masyarakat.

“Secara tingkat membaca, kalau kita melihat seluruh Aceh dibandingkan provinsi lainnya kita masih kalah. Oleh karena itu peran kita semua, mulai dari Pemerintah, LSM, pegiat literasi dan tentunya peran orang tua sangat penting untuk meningkatkan motivasi anak-anak untuk giat membaca,”kata Edi Yandra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Zulfadli SE MM kabid layanan perpustakaan DPKA, Keuchik Gampong Blang Krueng, H. Nasruddin, Pembina Peers Lighter Association (PLA) Prof Eka Srimulyani, Ketua PD IPI Aceh Nazaruddin Musa MLIS, Kasi Layanan Perputakaan, Lisa Siska Dewi, SSos, Kasi Otomasi, Tengku Nurul Kemalahayati, SE, MM dan Raja dan Ratu Baca Aceh tahun 2021.[Nukilan]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda