Beranda / Berita / Aceh / Disbudpar Aceh kembali Menggelar Festival Ramadhan Tahun 2021

Disbudpar Aceh kembali Menggelar Festival Ramadhan Tahun 2021

Senin, 26 April 2021 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Liana

Foto: Hakim/Dialeksis


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas kebudayaan dan pariwisatan Provinsi Aceh kembali menggelar Festival Ramadhan ke dua kali  yang di awali Tahun 2019.

Diresmikan langsung Jamaluddin, SE, Mi, AK selaku Kadisbudpar Aceh dan didukung langsung oleh kementrian Budaya dan Pariwisata, di komplek Taman Budaya, Kota Banda Aceh. 

Acara ini mengusung tema " The wonderful Ramadhan in Aceh". Acara akan berlangsung selama tujuh hari kedepan, dimulai pada tanggal 26 april hingga tanggal 2 Mei mendatang.

"Acara festival ini bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana Ramadhan melalui kegiatan kegiatan positif yang berbasis islami walau pun kita masih diterpa Pandemi, tetap acara ini kami kondisikan dengan menghadirkan Tim Satgas Covid-19." Kata Jamal.

Disisi lain demi mengantisipasi covid-19 acara tersebut juga mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi peserta undangan sampai 250 orang, di tandai dengan pembagian id card kepada setiap pengunjung yang datang.

Jamal berharap dengan hadirnya acara festival Ramadhan 2021 ini mampu menjadi role model perlaksanaan even di masa pandemi, maka dari itu kita sangat memperketat prokes Covid-19.

Acara pembukaan festival Ramadhan 2021 di meriahkan dengan tari tarian dari sanggar seni tari kombinasi sufi, dan grup band El Muntaz Gambus. Kemudian di akhiri kultum oleh ustad umar ismail.

Keyword:


Editor :
Redaksi

gabung 1
Komentar Anda