Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Direncanakan, Balitbangkes Aceh Aktif Kembali Pada 24 Agustus Mendatang

Direncanakan, Balitbangkes Aceh Aktif Kembali Pada 24 Agustus Mendatang

Senin, 10 Agustus 2020 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), mengatakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) akan aktif kembali melakukan persiapan dan pemeriksaan swab pada 24 Agustus 2020 mendatang. 

"Direncanakan, pada 24 Agustus ini Balitbangkes Aceh aktif kembali, utk persiapan dan pemeriksaan akan dilanjutkan lagi," kata SAG saat dihubungi dialeksis.com, Senin (10/8/2020). 

Sebelumnya kata SAG, Litbangkes Aceh sempat berhenti melakukan swab karena adanya proses disinfek dikarekan ada lebaran Idul Adha lalu diketahui ada dua orang tenaga virologi terinfeksi, dan positif Covid-19. 

"Akibatnya, semua staf dan analis Lab Balitbangkes menjalankan protokol isolasi mandiri. Sementara itu seluruh ruangan dan peralatan harus disterilisasi, sebelum beroperasi kembali," ujarnya. 

Sejak Juni 2020, Litbangkes Aceh memeriksa sebanyak 100 lebih swab setiap hari dan akan terus dilakukan setelah Balitbangkes aktif kembali 24 Agustus mendatang. (IDW)

Editor :
Indra Wijaya

riset-JSI
Komentar Anda