Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Bardan Sahidi Surati President University Rhode Island AS Minta Bantuan Ventilator

Bardan Sahidi Surati President University Rhode Island AS Minta Bantuan Ventilator

Senin, 10 Agustus 2020 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Anggota DPRA, Bardan Sahidi

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bardan Sahidi, surati President The University of Rhode Island Amerika meminta permohonan bantuan Ventilator untuk penanganan Covid-19 di Aceh. 

Surat itu ia layangkan lantaran menerima keluhan dari daerah dan tenaga kesehatan (Nakes) yang kekurangan alat pelindung diri (APD) saat melakukan tindakan. 

"Benar saya banyak menerima keluhan dari daerah dan nakes yang kekurangan APD saat melakukan tindakan. Nantinya kalau ventilator itu dapat, kita akan salurkan sesuai prioritas utamanya pada zona merah," kata Bardan saat dihubungi dialeksis.com di Banda Aceh, Senin (10/8/2020). 

Surat itu ditujukan kepada Dr. David M. Doeley selaku President The University of Rhode Island Amerika. Bardan mengucapkan apresiasi kepada David yang sudah memberikan perhatian terhadap Aceh selama bertugas di Indonesia. 

Dalam surat itu juga dituliskan, di Aceh khususnya di daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah sangat membutuhkan ventilator dan APD sebagai penunjang alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit kedua kabupaten tersebut dalam menangani Covid-19. 

"Dalam hal ini terlampir kami sampaikan surat kepada Yang Terhormat Rektor URI agar sudikiranya dapat membantu merealisasikan keinginan kami yang sangat membutuhkan." tulisnya. (IDW)

Editor :
Indra Wijaya

riset-JSI
Komentar Anda