Beranda / Berita / Aceh / Dinkes Kota Banda Aceh dan The Aceh Institute Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

Dinkes Kota Banda Aceh dan The Aceh Institute Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

Selasa, 20 September 2022 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: For Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kunjungan Tim Kemenkes RI terdiri dari dr.Aries Hamzah,MKM, Novi Indriastuti, Hanifah Rogayah, dan The Union bermaksud untuk monitoring dan evaluasi penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kota Banda Aceh. 

Berdasarkan rilis yang diterima Dialeksis.com, Selasa (20/9), Pertemuan yang berlangsung di Ruang Khalwa Dinkes Kota Banda Aceh dikuti oleh perwakilan SKPD Kota Banda Aceh yaitu Dishub, Dinas Pendidikan, Satpol PP, Kementerian Agama dan Dinkes Provinsi Aceh.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes, penting KTR bahwa untuk menciptakan lingkungan sehat bebas asap rokok Kota Banda Aceh. 

Diesempatan itu perwakilan The Union, Rohani Budi Prihatin juga Peneliti Pusat Penelitian Badan Keahlian DPR RI menjelaskan bahwa The Union melalui Aceh Institute bersinergi mendukung Dinkes dalam penegakan Qanun KTR. 

 KTR merupakan salah satu cara perubahan perilaku misal dari dalam ruangan ke luar ruangan, Qanun Kota Banda Aceh mengikuti Peraturan Bersama Mendagri dan Menkes dengan beberapa syarat yaitu tempat terbuka, tidak digedung utama, jauh dari lalu lalang orang dan jauh dari pintu utama. 

Selanjutnya »     "Fokusnya adalah perubahan perilaku sala...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda