Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Diguyur Hujan Lebat, Empat Kampung di Tamiang Terendam Banjir

Diguyur Hujan Lebat, Empat Kampung di Tamiang Terendam Banjir

Senin, 09 Desember 2019 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang sejak malam kemarin menyebabkan Sungai Kaloy meluap dan merendam empat kampung di kecamatan Tamiang Hulu dan Kejuruan Muda. 

Keempat Kampung itu yakni, Kampong Bandar Khalifah tepatnya di dusun Sidodadi, dusun Khalifah Jaya, dan dusun Jaya Baru, Kampung Perkebunan Pulau Tiga tepatnya di dusun Ingin Jaya, dan Kampong Kaloy tepatnya Dusun Simpang Tiga dan Dusun Pinggir. Ketiga kampung ini berada di kecamatan Tamiang Hulu. 

Selanjutnya, satu kampung lainnya yang berada di Dusun Lubuk Sukun Kampung Alur Selebu Kecamatan Kejuruan Muda.

Ketua SAR Kabupaten Aceh Tamiang, Khairul kepada Dialeksis.com, Senin (9/12/2019) mengatakan ketinggian air yang merendam pemukiman itu antara 20 sampai 50 Cm. "Air yang memasuki pemukiman disebahagian Kecamatan Tamiang Hulu saat ini sudah mulai surut," katanya. 

Akan tetapi, sambungnya, disebahagian kampung air baru mulai memasuki pemukiman, seperti di Kampung Rongo. Meski air sudah merendam di beberapa pemukiman di hulu Kabupaten Aceh Tamiang, dia mengaku tidak ada korban jiwa hingga saat ini. 

"Kemungkinan air akan bertambah untuk di beberapa kampung di Kecamatan Tamiang Hulu jika dilihat kondisi cuaca saat ini," jelas Khairul. (MHV)

Editor :
Zulkarnaini

IMBI aceh
riset-JSI
Komentar Anda