Beranda / Berita / Aceh / Deretan Ucapan, Harapan dan Doa Para Petinggi di Milad USK ke-60

Deretan Ucapan, Harapan dan Doa Para Petinggi di Milad USK ke-60

Kamis, 30 September 2021 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Milad USK ke-60. [Foto: Dialeksis/AR]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sidang terbuka dalam perayaan milad ke-60 Universitas Syiah Kuala (USK) diselenggarakan di gedung AAC Dayan Dawood melalui luring dan daring, Rabu (29/9/2021).

Dalam perayaan itu turut hadir Puan Maharani sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) membacakan orasi ilmiah oleh bertajuk "Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju".

Tidak hanya itu, sejumlah petinggi dan pemangku kebijakan di Aceh dan Indonesia jugu ikut mengucapkan selamat dan memberikan harapan serta doa di milad USK ke-60.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan "selamat milad ke-60 Universitas Syiah Kuala yang telah sukses berkiprah, berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengembangan dan peningkatan pembelajaran, dengan mengusung tema milad "kerja cerdas untuk Indonesia maju" semoga dapat semakin mendekatkan terwujudnya visi USK "Menjadi universitas yang inovatif, mandiri, dan terkemuka dalam bidang tridarma perguruan tinggi untuk mewujudkan masyarakat akademik yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkarakter menuju socio-technopreneur university di tingkat global."

USK adalah perguruan tinggi di Aceh berdiri pada tanggal 2 september hingga saat ini menjadi Universitas jantong hate rakyat Aceh, USK memiliki fungsi yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas SDM baik untuk kebutuhan lokal regional maupun nasional, selama milad ke-60 "kerja cerdas untuk indonesia maju"

"Selamat dies natalis Universitas Syiah Kuala ke-60, semoga USK menjadi lembaga pendidikan yang dapat mewarnai khusus budaya dan hukum hingga mendukung penguatan hukum kedepan, hal ini selaras dengan tema "kerja cerdas untuk Indonesia maju," ucap Muhammad Yusuf sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengucapkan "selamat milad ke-60 USK dengan semangat belajar merdeka kampus, semoga bisa terus mewarisi pengabdian tgk Syiah Kuala dalam pencerdaskan generasi penerus bangsa, mari kita terus berkarya bergotong royong untuk mewujudkan maju dengan merdeka belajar."

Dr Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional mengucapkan "Selamat ulang tahun USK ke-60 yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara terutama kepada masyarakat Aceh, telah banyak sekali kader-kader yang telah terlahirkan para ilmuwan peneliti, birokrat dengan berbagai latar belakang keilmuwan. Saya yakin USK telah melahirkan para pemimpin dalam berbagai bidang. Saya harap USK semakin maju kedepan merespon tantangan masa depan yang luar biasa dinamis dan saya harap para guru besar, dosen dan mahasiswa terus mempersipkan diri dalam rangka menyongsong masa depan semakin penuh dengan tantangan. Ssaya yakin USK mampu menjawab tantangan ini." 

"Selamat ulang tahun USK ke-60 sebagai perguruan tinggi negeri di Aceh USK sukses menjadi jantong hate rakyat Aceh yang mengutamakan mutu untuk melahirkan SDM dengan keselarasan Iptek dan Imtaq, keseimbangan diantara keduanya menjadi pemeran utama dalam melahirkan SDM yang mencerdaskan menuju Indonesia maju," Dr. Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). [anr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda