distanbun 10
Beranda / Berita / Aceh / Dayah Babul Ilmi Syafi’iyah Ludes Dilalap Sijago Merah

Dayah Babul Ilmi Syafi’iyah Ludes Dilalap Sijago Merah

Kamis, 21 Juli 2022 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

[Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Pidie Jaya - Bangunan Dayah Babul Ilmi Syafi’iyah, Gampong Kiran Dayah, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya (Pijay) pada Rabu (20/7/2022) malam sekitar pukul 22.40 WIB ludes terbakar.

Adapun bangunan yang terbakar lainnya diantaranya yaitu; kamar santri dan kamar pimpinan dayah, Tgk H Muniruddin (54) atau kerap disapa Waled Munir Kiran. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 Juta.

Terbakarnya gedung dayah itu tersebar dalam bentuk video di Whatsapp grup, berdasarkan informasi yang terus dihimpun Dialeksis.com, Kamis (21/7/2022) terbakarnya dayah tersebut belum diketahui penyebabnya.

[Foto: Tangkapan Layar]

Salah satu masyarakat setempat, Putra (24) saat dihubungi secara singkat mengatakan awalnya api terlihat salah bilik kamar santri.

“Api pertama terlihat kecil, namun dengan cepat lang membesar dan melahap dengan cepat, ada damkar dan masyarakat setempat juga yang datang berusaha padamkan api, ada 3 damkar. Api terlihat dari atas, kemudian menyebar cepat,” sebutnya kepada Dialeksis.com, Kamis (21/7/2022).

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan, tidak lama api berhasil dipadamkan, berkat bantuan Damkar dan masyarakat setempat, cuma harta benda santri ataupun yang tinggal di gedung tersebut sudah ludes terbakar,” ungkapnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

distanbun 11
riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda