dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Lakukan Kunjungan, Achmad Marzuki Kembali Arahkan ASN Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh

Lakukan Kunjungan, Achmad Marzuki Kembali Arahkan ASN Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh

Rabu, 20 Juli 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

PJ Gubernur Aceh berkunjung ke Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh, Rabu (20/7/2022). [Foto: For Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melakukan kunjungan ke PMI Kota Banda Aceh pada Rabu (20/7/2022). 

Kunjungannya itu disambut langsung oleh Plt Ketua PMI Kota Banda Aceh, Edwar M Nur beserta jajarannya di PMI Kota Banda Aceh.

Edward mengatakan, kunjungan PJ Gubernur Aceh ke PMI Kota Banda Aceh dalam rangka melihat kondisi pelayanan Unit Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh. 

“Beliau datang ke PMI Kota Banda Aceh sekitar pukul 10.00 WIB,” sebutnya kepada Dialeksis.com. 

Adapun tujuan Pj Gubernur Aceh Berkunjung ke PMI Kota Banda Aceh tidak hanya sekedar melihat kondisi saja, namun mengharapkan agar Donor Darah ASN bisa kembali dilaksanakan di Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh.

“Beliau berpesan agar para ASN dapat berdonor darah di PMI Kota Banda Aceh mulai hari ini,” sebutnya. 

Lanjutnya, arahan Pj Gubernur Aceh ini tidak dituangkan dalam bentuk kebijakan. Sebelumnya, kata Edward, pengalihan donor darah ASN (Donor Darah ASN ke RSUZA) hanya dalam bentuk lisan.

“Setelah Pj Gubernur Aceh datang dan memantau kondisi perbaikan pelayanan UDD PMI Kota Banda Aceh, Pemerintah Daerah (Pemprov) menilai UDD PMI Kota Banda Aceh juga bisa melayani kembali Donor Darah ASN,” ujarnya. 

Edward sangat berterima kasih kepada Pj Gubernur Aceh terhadap langkah luar biasa yang dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat Aceh terhadap PMI Kota Banda Aceh.

“Hal ini menunjukkan, PMI tetap di depan dalam urusan pelayanan darah, Pj Gubernur Aceh juga berpesan agar PMI Kota Banda aceh terus dapat meningkat hal-hal lainnya yang dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat, dan tentu peningkatan kapasitas ambulan dan lainnya pemerintah juga nanti akan membantu juga,” ungkapnya. 

Menurutnya, Donor Darah ini merupakan sikap kesukarelaan. “Kita berharap Donor Darah ini bisa aktif kembali dalam melakukan aktivitas donor darah dan PMI Kota Banda Aceh siap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan darah bagi yang membutuhkan,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, atas arahan Pj Gubernur Aceh sudah semestinya para ASN bisa kembali berdonor darah di PMI Kota Banda Aceh. “Kita akan berikan pelayanan semaksimal mungkin terhadap arahan Pj Gubernur Aceh,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda