Beranda / Berita / Aceh / Cegah Corona, Gebetan Bagi Masker Kain untuk Pedagang di Pasar

Cegah Corona, Gebetan Bagi Masker Kain untuk Pedagang di Pasar

Minggu, 05 April 2020 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra Vramenia

Relawan Yayasan Gebetan saat membagikan masker kepada warga. [Foto: Hendra/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (GEBETAN) membagikan masker kain kepada warga dan pedagang di pasar Opak Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Minggu (5/4/2020).

Relawan Yayasan Gebetan, Nanie Idrus kepada Dialeksis.com, mengatakan pembagian masker kain ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kurangnya masker yang sekarang sedang melanda Indonesia, termasuk Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Selain sebagai bentuk wujud kepedulian, kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah kepada warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penularan virus corona," katanya. 

Nanie menjelaskan, di tengah sulitnya masyarakat mendapatkan masker karena langka, Yayasan Gebetan saat ini, sudah memesan 5.000 masker, yang nantinya akan di bagikan kepada tim medis dan masyarakat. 

"Kegiatan pembagian masker ini merupakan bagian dari program GEBETAN4COVID-19, yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat bersatu untuk menghadapi virus corona," ujarnya.

Nanie mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu untuk menghadapi virus corona, dengan  menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Mandiri Syariah (BSM) 7119494758 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang.

Konfirmasi donasi dapat melalui WhatsApp atau bisa menghubungi kak Indah di nomor 085270666629 dan kak Nanie Idrus di nomor HP 085262818494 serta Hendra di nomor HP 085260322237.

"Yayasan Gebetan juga mengalang donasi mendukung penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis dan pembagian paket sembako untuk tukang becak dan lansia," ujarya.

Nanie menambahkan, selain  pembagian masker, Yayasan Gebetan pada hari ini juga melakukan pembagian sembako untuk tukang becak di Opak dan lansia di Kampung Banai Kecamatan Karang Baru. (MHV)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda