BPKA
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Bireuen Terpilih sebagai Peserta Daring Festival Kemenparekraf 2020

Bupati Bireuen Terpilih sebagai Peserta Daring Festival Kemenparekraf 2020

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. [Foto: Diskominfo Bireuen]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Bupati Bireuen Provinsi Aceh menjadi salah satu nominator terpilih bersama lima kabupaten/kota kreatif di Indonesia yakni Majalengka, Gianyar, Tanjung Pinang, Deli Serdang, Sragen, sebagai peserta daring festival Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutan yang dilakukan proses melalui perekaman oleh tim produksi daring festival seni pertunjukan "Meuseuraya" Kabupaten Bireuen, Kamis (15/10/2020) siang di Meuligoe Bupati.

Muzakkar menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu bentuk promosi kreativitas Kabupaten Bireuen beserta lima kabupaten/kota lainnya. Kita promosikan ikon Bireuen yang sudah kita nyatakan Kota Juang, Kota Santri, dan Kota Kreatif.

"Nantinya berbagai ragam budaya dan juga kreativitas masyarakat dalam rangka hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, kita tunjukkan secara dalam jaringan (Daring) ke seluruh Indonesia," sebutnya.

Sebelum berlangsungnya kegiatan Bupati dan Walikota yang berasal dari enam kabupaten/kota tersebut, hak yang sama juga dilakukan oleh pimpinan daerah lainnya melalui penyampaian pesan-pesan melalui proses perekaman oleh tim produksi festival seni pertunjukan "Meuseuraya" Kabupaten Bireuen.

Sebuah kebanggan kita di Bireuen, dan satu-satunya kabupaten di Aceh sedangkan untuk pulau Sumatera kita sama dengan Deli Serdang, ini merupakan sebuah kebanggan luar biasa. "Juga pemicu bagi kita terus meningkatkan kelestarian seni dan budaya, serta merawat ragam budaya, memperkaya, memperkenalkan khasanah kekayaan budaya kita di Bireuen," ungkap Bupati Muzakkar A Gani. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda