Beranda / Berita / Aceh / Besok, PGE Lakukan Pengeboran di Lokasi Sumur A-55 Aceh Utara

Besok, PGE Lakukan Pengeboran di Lokasi Sumur A-55 Aceh Utara

Kamis, 09 Februari 2023 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Alat pengebor minyak bumi. [Foto: Antara]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Mahdinur mengatakan, pada Jumat (10/2/2023) besok akan dilakukan pengeboran di blok B Aceh Utara di ladang Arun untuk memastikan terhadap satu potensi minyak.

"Hari ini dilakukan peusijuek, acara Peusijuek ini sebagai pertanda dimulainya Pengeboran di lokasi sumur A-55 yang berada di Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara. Besok akan dimulai untuk dilakukan pengeborannya," ujarnya saat diwawancarai Dialeksis.com, Kamis (9/2/2023).

Dalam hal ini, PT. Pema Global Energi (PGE) telah menyiapkan tenaga ahli untuk pekerjaan ini, dimana pengeboran akan dilakukan oleh PT. Bina Mitra Artha selama 42 hari dengan target mencapai 2.3 Km atau 7.000 feed.

Mahdinur menjelaskan, untuk mengetahui dan memastikan jumlah cadangannya maka harus dilakukan pengeboran dulu. Untuk sementara ini sudah terdeteksi positif, maka sekarang dilakukan pengeboran untuk dibuktikan hasilnya positif atau tidak.

"Di dalam blok B itu ada banyak, ladang sekarang dikembangkan lagi karena kita punya data bahwa discovery disitu ada potensi minyak, makanya untuk memastikan dilakukan pengeboran," jelasnya lagi. [nor]

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda