demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Besok Anies Baswedan ke Aceh, Ini Agendanya

Besok Anies Baswedan ke Aceh, Ini Agendanya

Kamis, 01 Desember 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +



Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi. Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Besok Jumat (2/12/2022), Anies Baswedan, calon presiden Partai NasDem akan menunaikan shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman, setelah mendarat di bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, satu jam sebelumnya. Di Masjid Raya, Anies akan berusaha menyapa seluruh jamaah Jumat Masjid Raya. Anies memang sangat berharap untuk dapat melaksanakan shalat Jumat di masjid kebanggan warga Aceh tersebut, sambil bersilaturrahmi dengan jamaah jumatnya.

Saat tiba di bandara nantinya, Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi menjelaskan Anies akan disambut sejumlah tokoh Aceh dan ikuserta kader NasDem maupun para relawan, bahkan sejak kemarin para relawan sudah hadir di Banda Aceh dari berbagai pelosok Aceh. 

Ia menegaskan lagi hanya bandara itu bukan tempat konsentrasi massa. 

"Konsentrasi massa utama akan terjadi satu hari berikutnya, yaitu hari Sabtu di Lapangan sepakbola Pangoe," jelasnya.

Teuku Taufiqulhadi  kembali menjelaskan, setelah dari Masjid Baiturrahman, Anies berserta rombongan akan bergerak ke Meuligoe Wali Nanggroe. Di sana, Wali Nanggroe, yang didampingi Tuha Peuet, akan menerima Anies dengan upacara adat dan makan siang. Upacara adat itu langsung dipimpin oleh Wali Nanggroe.

"Puncak acara adalah pertemuan seluruh elemen pendukung se-Aceh di Lapangan Sepakbola Pangoe, yang berlangsung pada hari Sabtu. Setelah didahului dengan jalan sehat bersama Anies, maka seluruh peserta bergerak ke lapangan sepakbola Pangoe," ungkapnya lagi.

Masih menurut Ketua DPW NasDem Aceh nantinya Anies akan menyampaikan pidato singkat berupa sapaan. Lapangan sepakbola Pangoe menjadi pilihan terakhir NasDem setelah Pemprov Aceh, yang diwakili Kadisbudpar, membatalkan memberi ijin kepada acara jalan sehat bersama Anies tersebut.

"Rombongan Anies dari Jakarta itu, dipimpin oleh Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali. Selain Ahmad Ali, juga turut Ketua DPP Sugeng Suparwoto, Ketua DPP Willy Aditya, dan Ketua DPP Dr Dossy Iskandar," tutupnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda