Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Aceh / Bendera Bulan Bintang Berkibar di Kawasan Perkampungan Pidie

Bendera Bulan Bintang Berkibar di Kawasan Perkampungan Pidie

Selasa, 04 Desember 2018 14:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Pidie – Beredar kabar pengibaran bendera bintang bulan terjadi di tiga kawasan perkampungan di Kabupaten Pidie saat perayaan Milad GAM yang ke-42, Selasa (4/12).

Pengibaran bulan bintang yang dilakukan oleh seseorang itu tidak menampilkan wajahnya. Dalam video rekaman berdurasi 3 menit 38 detik itu terlihat dia memegang bendera bulan bintang berukuran sedang dengan ikatan balon udara di atasnya.

Video tersebut pertama kali diunggah di halaman facebook milik Acheh Sumatera Nasional Liberation Front (ASNLF) pada Selasa (4/12/) dinihari.

Menyikapi laporan tersebut, Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK mengatakan kabar tersebut tidak benar adanya. Tim patroli gabungan personil Polres Pidie dan Kodim 0102 serta Polsek jajaran Polres Pidie dan Pidie Jaya sejak  tadi malam terus melaksanakan giat patroli, sasaran salah satunya adalah antisipasi pengibaran bendera.

“Tidak ada pak pengibaran bendera di wilayah Pidie, patroli juga dilaksanakan sampai siang ini namun tidak ada ditemukan maupun laporan terkait pengibaran bendera pak,” ujarnya kepada Dialeksis.com

Sementara giat Milad GAM ke-42 untuk Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya masing-masingnya dipusatkan di kantor DPW PA. Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah dibagikan sebanyak 445 kali dan mendapat like sebanyak 600 kali serta 23 tanggapan komentar dari netizen. (saf)

Reporter :
Safrizal S
Editor :
Indri

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda