Beranda / Berita / Aceh / BBPOM Survei 1000 Warung Kopi di Aceh, Hasilnya Mencengangkan!

BBPOM Survei 1000 Warung Kopi di Aceh, Hasilnya Mencengangkan!

Senin, 31 Oktober 2022 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Sanger dan kopi selalu didampingi dengan roti selai buatan rumahan yang menjadi sajian utama di warung kopi-warung kopi di Banda Aceh. [Foto: Daspriani Y Zamzami/Kompas.com]



DIALEKSIS.COM | Aceh - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh sudah melakukan pengecekan terhadap 1000 warung kopi di Aceh selama tahun 2022 dan hasilnya pun sudah dibukukan.

Hal ini disampaikan Kepala BPOM di Banda Aceh, Yudi Noviandi, Senin (31/10/2022).

"Setelah dilakukan sanger ureung Aceh ke 1000 warung kopi se Aceh itu mau di bawa kemana. Karena kita BPOM memeriksa mengenai obat dan keamanan makanan," jelasnya.

Menurutnya, dari ribuan warung kopi di 23 kabupaten/kota yang dikunjungi masyarakat Aceh, belum ada keterangan resmi terkait keamanan pangan dari produk yang dijual, serta belum ada pemeriksaan sarana yang menjamin higienitasnya, serta belum adanya edukasi menyeluruh terhadap pemilik warung kopi dan pengunjungnya.

"Komunikasi Informasi Edukasi Pangan Aman, pemeriksanan dan pengujian bahan makanan berbahaya pada 1000 warung serentak dilakukan, 5-19 Agustus 2022," jelasnya.

Pengujian bahan makanan berbahaya ini melibatkan 57 orang kader, dan 10 orang pendamping dari unsur masyarakat dan lintas sektor. [MCA/IP]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda