dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Anggota Satgas Covid-19 Kodim 0110/Abdya Bersama Muspika Bagi-Bagi Masker

Anggota Satgas Covid-19 Kodim 0110/Abdya Bersama Muspika Bagi-Bagi Masker

Kamis, 26 November 2020 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodim

DIALEKSIS.COM | Blangpidie - Pelaksanaan kampanye penggunaan masker dan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan sesuai Inpres No 06 tahun 2020 di wilayah masih terus dilakukan oleh instansi terkait yang ada di kecamatan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Posramil 03/Jeumpa yang dipimpin oleh Danposramil, Peltu Arif Lizar dan Muspika, petugas kesehatan bersama instansi terkait lainnya terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pendisiplinan kesehatan Covid-19. kegiatan tersebut menyisir pusat keramaian dan pengguna jalan, Kecamatan Jeumpa, Kamis (26/11/2020).

"Penggunaan masker di tengah pandemi ini merupakan salah satu cara untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain dari bahaya penyebaran Covid-19. Semoga dengan disiplin menggunakan masker dan protokol kesehatan dapat membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Peltu Arif.

Selain pusat keramaian yang menjadi sasaran kami, pengguna jalanpun tak luput dari pengawasan. Apabila ada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker akan diberhentikan dan diberikan penjelasan, jika keluar rumah wajib menggunakan masker, terang Peltu Arif.

Melalui kegiatan tersebut, anggota Satgas bersama Muspika juga membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan. Harapannya melalui pembagian masker secara gratis ini mudah-mudahan masyarakat bisa dan mau mengikuti prokes yang telah diinstruksikan oleh pemerintah.

“Kita semua tahu bahwa Covid-19 sudah banyak memakan korban jiwa, dan kita juga tidak pernah tahu sampai kapan Virus Corona ini akan berakhir. Oleh karena itu mari sama-sama kita lindungi diri, keluarga dan masyarakat lingkungan dari penyebaran wabah virus ini dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah diinstruksikan oleh pemerintah," harap Danpos. (*)

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda