Beranda / Berita / Aceh / Alhamdulillah, 185 ASN Kemenag Simeulue Bersih dari Narkoba

Alhamdulillah, 185 ASN Kemenag Simeulue Bersih dari Narkoba

Kamis, 16 Mei 2024 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kemenag Simeulue bekerjasama dengan BNNP Aceh untuk deteksi dini narkoba bagi 185 ASN. [Foto: Humas Kemenag Aceh]

DIALEKSIS.COM | Sinabang - Dalam rangka mendukung upaya Program Pemerintah memberantasDeteksi Dini Narkoba, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue berkerja sama BNNP (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Aceh melaksanakan tes urine bagi seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Simeulue.

Sebelumnya, Penyelenggara Badan Narkotika Nasional Aceh Saiful SPd ucapkan terima kasih dan Apresiasi Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue yang telah mengupayahkan ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Simeulue untuk menjalankan tes Urine.

"Program ini berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024," terang Saiful.

Kegiatan tes urine ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14-15 Mei 2024, yang diselenggarahkan di titik lokasi yang berbeda.

Tilok pertama dilakukan di MTsN 1 Simeulue Tengah, Kecamatan Simeulue Tengah Kampung Aie, dan tilok Kedua dilakukan di Ruang Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, dan kegiatan dimulai pukul 08.30 Wib sampai selesai.

Adapun Keseluruhan ASN yang menjalani tes urine tersebut berjumlah 185 ASN, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Simeulue.

Dari hasil Penyelenggara deteksi BNN Aceh, Saiful SPd didampingi Dr Abdi Ansari, menyatakan setelah dilakukan tes urine secara keseluruhan ASN Kemenag Simeulue 100 persen negatif tidak ada terdeteksi narkoba.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue H Nashrullah SAg MA menyampaikan program ini menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh perihal Pelaksanaan Deteksi Dini Narkotika bagi ASN di lingkungan Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah, berdasarkan dari hasil Pemeriksaan Keseluruhan ASN Kemenag Simeulue oleh BNN Aceh, menyatakan negatif bersih dari narkoba," pungkas Nashrullah.[*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda