Beranda / Berita / Aceh / Aldi Mariza Sumbang Emas di PON Papua, Rektor: Kado Yang Sangat Indah

Aldi Mariza Sumbang Emas di PON Papua, Rektor: Kado Yang Sangat Indah

Rabu, 06 Oktober 2021 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : akhyar

Rektor UIN Ar Raniry, Prof Dr H Warul Walidin (kiri) dan atlit Kurash Aldi Mariza (kanan). [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Provinsi Aceh kembali sumbang medali emas untuk cabang olahraga beladiri Kurash pada PON XX Papua 2021. Aldi Mariza selaku atlit beladiri Kurash bertanding di kelas 60 kg dan berhasil menjadi juara di babak final.

Aldi Mariza yang juga seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Prodi Ilmu Administrasi Negara juga mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin.

Prof Warul mengatakan, segenap civitas akademika UIN Ar Raniry memanjatkan syukur atas prestasi yang diraih Aldi Mariza di ajang nasional untuk medali emas cabang Kurash PON XX Papua 2021.

“Kami bangga dengan prestasi ini, terima kasih kepada ananda atas perjuangan serta capaian yang strategik dan monumental ini,” ujar Rektor UIN Ar Raniry, Prof Warul Walidin sebagaimana dikutip reporter Dialeksis.com di story Whatsapp pribadinya, Banda Aceh, Rabu (6/10/2021).

Ia melanjutkan, prestasi gemilang yang didapat oleh Aldi Mariza sebagai peraih medali emas adalah oleh-oleh paling membanggakan bagi UIN Ar Raniry di saat sedang merayakan Milad yang ke-85.

“Sebuah kado yang sangat indah di saat UIN Ar Raniry sedang merayakan Milad ke-85,” ungkap Prof Warul.

Menurut Prof Warul, cabang olahraga Kurash merupakan olahraga yang sangat unik dan sarat dengan nilai-nilai sportivitas tinggi.

“Kurash adalah sebuah cabang olahraga yang sangat khas dan mengandung seni sport yang sangat filosofis dan sarat dengan nilai-nilai sportivitas tinggi,” pungkasnya. [akh]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda