Beranda / Berita / Aceh / Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Aceh Tamiang Butuh Bantuan

Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Aceh Tamiang Butuh Bantuan

Minggu, 12 Juni 2022 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Karang Baru - Untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak. Pameo inilah yang dialami Mauri, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, yang sedang berjuang mencari nafkah di Malaysia.

Melalui Anggota DPR Aceh Fraksi PAN, Asrizal H. Asnawi yang sedang berada di Malaysia, Mauri meminta bantuan agar dirinya bisa pulang ke kampung halaman.

"Saat ini kondisi Pak Mauri sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kelantan, Malaysia. Ia alami luka dibagian kepala akibat kecelakaan kerja," sebut Asrizal melalui sambungan telepon dari Kuala Lumpur, Minggu (12/6/2022).

Mengetahui keberadaan Asrizal di Malaysia. Mauri berusaha untuk dapat terhubung dengan Ketua DPD PAN Aceh Tamiang tersebut. Beruntung, lewat Ketua Bireuen Bersatu Malaysia, Haikal, komunikasi bisa terajut.

Kepada Asrizal, Mauri menceritakan kondisi dirinya yang masih dalam perawatan di rumah sakit di Kelantan. Dia mengaku ingin pulang ke Tanah Air guna berkumpul bersama keluarga.

Saat ini, Mauri tidak lagi memiliki identitas apapun, termasuk paspor. Karenanya, dia berharap pemerintah bisa membantu dirinya agar miliki dokumen resmi dan biaya untuk pulang.

"Paspor untuk Pak Mauri sudah saya komunikasi dengan KBRI Malaysia. Insya Allah difasilitasi," kata Asrizal dari ujung selularnya.

Sedangkan, untuk biaya kepulangan Mauri ke Tanah Air. Dirinya butuh uluran tangan para dermawan, khususnya pemerintah daerah. [Rls]

Keyword:


Editor :
Alfatur

kip
riset-JSI
Komentar Anda