arc
Beranda / Berita / Aceh / Al-Fityan School Aceh Salurkan Daging Qurban ke Warga Sekitar

Al-Fityan School Aceh Salurkan Daging Qurban ke Warga Sekitar

Kamis, 22 Juli 2021 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : akhyar

Direktur Al-Fityan School Aceh, Ustazd Bustanul Arifin (Kiri) serahkan daging kurban kepada masyarakat yang menerima. [Foto: akh]


DIALEKSIS.COM  | Banda Aceh - Dalam momentum sambut Hari Raya Idul Adha, Al-Fityan School Aceh kembali laksanakan kegiatan Qurban bersama.

Kegiatan kurban Al-Fityan School Aceh. [Foto: akh]

Para Shohibul Qurban yang terhimpun dari guru dan siswa sekolah tersebut sebanyak 63 orang dengan kategori jumlah hewan 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Kegiatan kurban Al-Fityan School Aceh. [Foto: akh]

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (22/07/2021) mulai dari pukul 06.30-16.00 WIB bertempat di Al-Fityan School Aceh, Aceh Besar.

Pendistribusian daging qurban ditujukan kepada siswa siswi yatim, pegawai Al-Fityan School Aceh yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar, masyarakat miskin yang berada di Gampong Reuloh, Gampong Aje, Gampong Lamreung dan warga komplek yang berada di sekitaran sekolah.

Al-Fityan School Aceh juga berusaha melaksanakan pemotongan daging sesuai dengan standar kesehatan dengan cara bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (USK) untuk memeriksa hewan mulai dari proses penyembelihan sampai dengan memeriksa bagian dalam hewan qurban tersebut.

Pembagian daging kurban oleh Al-Fityan School Aceh kepada masyarakat. [Foto: akh]

Dari kegiatan Qurban ini, Direktur Al-Fityan School Aceh, Ustazd Bustanul Arifin mengharapkan agar siswa-siswi dan semua yang terlibat bisa belajar berqurban seperti Nabi Ibrahim as. dan belajar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt. 

Pembagian daging kurban oleh Al-Fityan School Aceh kepada masyarakat. [Foto: akh]

"Harapannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan ke depannya dan memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar Al-Fityan School Aceh," ujar Ustadz Bustanul Arifin.

Ia juga berterimakasih pada Shohibul Qurban dan berharap agar amal ibadah qurban ini diterima Allah Swt.

"Terima kasih kami ucapakan kepada para pengqurban semoga qurbannya dapat diterima oleh Allah Swt .Amin yarabbal Alamin," pungkasnya. [akh]

Keyword:


Editor :
Alfatur

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda