Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Aksi Masih Berlanjut, Sebagian Mahasiswa Kembali ke Kampus

Aksi Masih Berlanjut, Sebagian Mahasiswa Kembali ke Kampus

Kamis, 26 September 2019 19:02 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Setelah menyampaikan aspirasi bersama mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh, sebagian besar peserta aksi dari Unsyiah kembali ke kampusnya di kawasan Darussalam, Banda Aceh, Kamis, (26/9/2019).

Salah seorang demonstran dari Unsyiah, Ihsan menyebutkan dirinya bersama teman-temannya dari Fakultas Hukum diminta oleh koordinator simpulnya untuk kembali ke kampus.

"Kita diminta untuk balik ke lapangan tugu, oleh koordinator simpul. Kita belum tahu ada arahan apalagi, mungkin untuk membicarakan langkah dan strategi lanjutan dari aksi hari ini," ujar Ihsan saat ditemui Dialeksis.com dilokasi demonstrasi.

Mahasiswa semester tiga asal Kabupaten Aceh Barat ini menerangkan sejauh ini belum ada arahan lanjutan untuk menginap atau tidak.

"Belum tau bang. Ini kita kembali ke kampus dulu," ucapnya singkat.

Sementara itu, demonstran lainnya, Wardah, mahasiswi UIN Ar-Raniry mengatakan hingga saat ini dia bersama teman-temannya yang lain masih komit untuk melanjutkan unjuk rasa.

"Kabarnya yang cowok menginap bang. Mungkin kami akan kembali besok pagi," kata mahasiswi Fakultas Ushuluddin semester tiga ini.

Dia dan peserta lainnya akan terus mengawal poin tuntutan yang telah diserahkan ke pihak DPRA. 

"Kita menunggu bagaimana keputusan dewan atas poin tuntutan yang telah ditandatangani tadi," tegasnya.

Pantauan media ini dilapangan, massa aksi masih memenuhi gedung DPRA Banda Aceh. Sebagiannya terkonsentrasi di beberapa titik bersama kelompoknya masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari penanggung jawab aksi M. Faidzal Rizki apakah aksi dilanjutkan dengan menginap di DPRA atau berlanjut besok. No seluler yang dimilikinya belum berhasil dihubungi.


Editor :
Im Dalisah

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda