Beranda / Berita / Aceh / Ahmad: Anies Berpotensi Menang Pilpres 2024

Ahmad: Anies Berpotensi Menang Pilpres 2024

Jum`at, 28 Mei 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Konferensi Pers PKS di Aceh, Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu [Dok. Pribadi]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kehadiran Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ahmad Syaikhu di Aceh dalam kegiatan silahturahmi dan dialog dengan sesama jajaran Kader PKS di Aceh membawa kabar gembira bagi partai kader tersebut.

Dirinya menyampaikan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memiliki potensi besar untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 nanti berdasarkan hasil lembaga survei.

“Kita melihat memang ada potensi yang sangat besar pada pak Anies untuk menangi Pilpres 2024,” kata Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers, di Hotel Kyriad Muraiya, Banda Aceh, Kamis (27/5/2021).

Penyataan tersebut dibenarkan, karena ia melihat beberapa hasil dari lembaga survei yang menunjukkan dan menghasilkan peringkat baik terhadap Anies Baswedan.

“Peringkat survei Anies kalau tidak kesatu, kedua atau ketiga, ya seperti itu, dan pak Anies selama ini selalu bersama PKS sejak jadi Gubernur DKI, mudah-mudahan dukungan ini terus diberikan agar tercapainya hal positif yang kita inginkan,” jawabnya.

Dirinya juga mengatakan, PKS akan terus berupaya untuk melahirkan Calon Kepala Daerah dari kader partai di pilkada tahun 2024 mendatang, baik itu di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Saya mendapat amanah dari dewan syuro dalam munas kemarin, untuk mengupayakan melahirkan pemimpin dari kader PKS sendiri,” katanya.

Tetapi Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya saat ini belum melakukan pemilihan kader secara perorangan, karena prosesnya masih sangat dinamis. Namun, salah satu pedoman yang diambil PKS bahwa, kader yang berpeluang menang besar, maka itu yang akan dijadikan kepala daerah.

Sementara itu, dirinya terus melakukan konsolidasi politik ke daerah-daerah, agar PKS dapat melahirkan kepala daerah dari kader sendiri dalam pilkada nanti.

ia juga menyampaikan, kepada semua kader PKS yang saat ini memimpin dan mempuyai amanah dari rakyat yang mempunyai eksistensi, agar meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi pemimpin nasional. 

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda