Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Aceh Siap Terima Investasi dari Arab Saudi

Aceh Siap Terima Investasi dari Arab Saudi

Kamis, 16 Juli 2020 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat melakukan pertemuan dengan Dubes Arab Saudi Esam Abid Althagafi, di Kedutaan Besar Arab Saudi, di Jakarta, Kamis (16/7/2020). [Foto: BPPA/Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pemerintah Aceh siap menerima apabila investor asal Arab Saudi ingin melakukan investasinya ke Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT kepada Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi, dalam pertemuannya di Kedutaan Besar Arab Saudi, di Jakarta, Kamis (16/7/2020). 

Nova mengatakan, menyambut baik dengan permintaan Duta Besar Arab Saudi, jika pengusaha-pengusaha mereka ingin melihat langsung potensi investasi di Aceh. 

"Kami Pemerintah Aceh akan memberikan kemudahan apa saja yang diinginkan nanti," katanya. 

Nova mengatakan, masyarakat Aceh itu lebih suka investor yang berasal dari negara islam, seperi Arab Saudi dan negara Timur Tengah. Pun demikian tidak menutup diri pula terhadap negara. 

Sementara Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi mengatakan, menyangkut dengan hal itu merupakan salah satu tupoksinya, yakni menjalin hubungan dengan melihat peluang-peluang investasi. 

"Kami akan datang segera ke Aceh, setelah Covid-19 dan keadaan lebih baik, untuk melihat langsung potensi insvestasi yang ada di Aceh," ujarnya. 

Namun, ia meminta Plt Gubernur Aceh nantinya bisa mengadakan rapat khusus di Aceh antara dirinya bersama jajarannya dan bertemu dengan jajaran Pemerintah Aceh, serta para pengusaha lokal di Aceh. 

Karena, Esam Abid Althagafi ingin mendengar langsung apa saja potensi yang ada di Aceh. "Nanti akan saya sampaikan ke para pengusaha Arab Saudi untuk berinvestasi di Aceh," ujarnya. (BPPA/H)

Editor :
Indri

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M