Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / 600 Peserta Meriahkan Aceh Agro Expo 2019

600 Peserta Meriahkan Aceh Agro Expo 2019

Jum`at, 15 November 2019 21:40 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 600 peserta meliputi pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), peserta lomba asa keterampilan petani nelayan dan penyuluh pertanian ikut meramaikan Aceh Agro Expo 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh ini berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh sejak 15 hingga 17 November 2019 mendatang.

Kepala Distanbun Aceh, A. Hanan SP MM dalam sambutannya mengatakan, masyarakat utamanya para generasi dan para lulusan sekolah pertanian dapat berkontribusi untuk kemajuan pertanian di Aceh.

"Terutama para petani milenial yang akan dikirim untuk magang ke Thailand, semoga bisa memberikan kontribusi besar untuk pertanian di Aceh ke depan," ungkapnya.

Selanjutnya Plt Gubernur Aceh diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Bukhari MM mengatakan, pertanian adalah sektor paling besar dalam mendongkrak perekonomian rakyat Aceh.

"Kita berharap Aceh bisa berkontribusi meningkatkan kebutuhan pangan nasional menjadi sebuah bangsa yang mandiri sebagaimana cita-cita kita bersama," ungkap Bukhari.

"Peran anak-anak muda juga dibutuhkan mendorong inovasi di bidang pertanian ini ke depan," pungkasnya. (rls)


Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M