Beranda / Berita / Aceh / 58 Siswa MAN 1 Banda Aceh Berhasil Lulus di SNBP 2023

58 Siswa MAN 1 Banda Aceh Berhasil Lulus di SNBP 2023

Rabu, 29 Maret 2023 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd. [Foto: Humas Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Sebanyak 58 siswa MAN 1 Banda Aceh berhasil lulus ke perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi di laman SNBP Kemdikbudristek RI, Selasa (28/3/2023).  

Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 54 siswa. Keberhasilan ini semakin menjaga eksistensi MAN 1 Banda Aceh dalam mengantarkan siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik nasional. 

Tahun ini terjadi peningkatan yang sangat signifikan dari segi kualitas perguruan tingginya. Hal tersebut dilihat dari peningkatan jumlah siswa yang lulus di PTN terbaik nasional. Seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Syiah Kuala (USK), dan beberapa kampus terbaik lainnya.

Para siswa yang lulus di kampus terbaik nasional di antaranya Aviva Khalila diterima di Fakultas Hukum UI, M. Fathoni di Teknik Elektro UI, Mohd. Harisqi Aulia di Fakultas MIPA ITB. Kemudian Fatih Muhammad Aufa di Teknik Geodesi UGM, Muhammad Arifin Ilham di Hubungan Internasional UGM, serta Aulia Putri Rizky di Teknik Industri Pertanian UB.

Selanjutnya, tiga siswa yang lulus di Fakultas Kedokteran yaitu Alifia Humaira dan Cut Rya Novianti di Pendidikan Dokter USK, serta Yuliati Saputri di Pendidikan Dokter USU. Daftar siswa yang lulus SNMPTN secara lengkap dapat diakses di laman www.manmodelbna.sch.id.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, H Abrar Zym SAg MH, melalui Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, manyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi ini.

"Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah. Prestasi ini tentunya berkat kerja keras kita semua. Hal ini membuktikan bahwa madrasah juga bisa bersaing masuk ke perguruan tinggi terbaik nasional. Selamat kepada para siswa yang lulus. Bagi yang belum lulus, masih ada jalur SNBT dan SPAN-PTKIN," ujarnya.

Secara khusus, Nursiah juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan tim yang telah bekerja keras timnya selama ini.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pimpinan kami yang telah mendukung seluruh program unggulan di MAN 1 Banda Aceh. Secara khusus, apresiasi juga kami berikan kepada bigian Kurikulum yang telah bekerja keras menjalankan program unggulan akademik di madrasah. Serta kepada para guru, pembimbing, dan semua pihak yang terlibat selama ini," pungkasnya. [AS]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda